Kabid Humas Polda Jabar : Respon Cepat Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

 265 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Respon Cepat Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Respon Cepat Menanggapi informasi, Personil Polsek Antapani Polrestabes Bandung Polda Jabar datang dan membantu evakuasi Pohon Yang Tumbang di jl Purwakarta Antapani.

Salah Satu Wujud Kepedulian Personil Polsek Antapani Polrestabes Polda Jabar dipimpin Ipda Salim bersama Koramil dan Damkar Kota Bandung membantu Masyarakat mengevakuasi Pohon Tumbang yang menutup Akses Jalan Purwakarta Rw 05 Kel Antapani Tengah Kec Antapani Kota Bandung, Senin (12 /02/2023)

Kejadian pohon tumbang tersebut berdasarkan Info masyrakat yang mana lokasinya di depan warung Bakso Saturnus .

Kejadian berawal menurut keterangan Sdr Alwan 27 thn, pekerjaan Swasta yang beralamat di Jl. Purwakarta No 135 Rt 06 Rw 05 Kel Antapani Tengah Kec Antapani, menerangkan bahwa sekitar pukul 13. 00 Wib Seketika Pohon jenis Lantoro tiba – tiba tumbang dan menimpa kabel TV juga menutup akses Jalan Purwakarta , Diduga Pohon tumbang akibat sudah keropos di bagian bawah dan Juga berusia tua ditambah adanya tiupan angin kencang.

Pohon setinggi 10 meter tumbang hanya Menimpa Kabel Jaringan TV serta menutup Akses Jalan Purwakarta, namun tidak menimbulkan baik korban Jiwa maupun materi .

Dalam waktu yang singkat, pohon yang menutupi jalur bisa segera diatasi dan para pengendara kendaraan dapat kembali melintasi jalur Jalan purwakarta.

Kapolsek.Antapani Polrestabes Bandung Polda Jabar Kompol Asep Muslihat.S.SH Msi mengatakan bahwa curah hujan terus menerus disertai angin yang berdampak dengan pohon tumbang seperti yang terjadi di depan Warung Bakso Saturnus jl Purwakarta Antpani.

Selain dari proses alam juga dipicu karena beberapa batang pohon tersebut sudah mengalami pengeroposan dan masa usia pohon sudah tua.

Dengan Dibantu dari Damkar, Koramil dan warga proses evakuasi berjalan cukup cepat dengan menggunakan gergaji mesin dan kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban materi ,jalan yang semula tertutup sudah dapat dilalui dan berjalan normal.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menambahkan bahwa pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk selalu memantau dan mengecek pohon pohon disepanjang jalan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, serta dihimbau kepada masyarakat untuk menghindari berteduh dibawah pohon.

Bandung 13 Februari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *