JUHRIATNA, S.AP, KEPALA DESA SINDANGSARI
MERUPAKAN PROFIL KEPALA DESA
YANG DEMOKRATIS DAN MERAKYAT

 870 total views

Kuningan – Global Investigasi News

Read More

Sosok ini sekilas orangnya tampak periang namun tetap berwibawa. Tapi itu memang karakter yang dia miliki, orangnya memang mempunyai wajah kepemimpinan yang bisa dihandalkan, tiada lain sosok yang menjadi narasumber ini adalah Juhriatna, S.AP Kepala Desa dan Sindangsari Kecamatan Luragung, kepemimpinannya selalu mengupayakan dan memperjuangkan terhadap kepentingan seluruh warga desanya, salah satu visi misi yang dimilikinya adalah terus berupaya menjadi pemimpin yang amanah. Dari segi pemetaan lokasi Sindangsari ini berada di kawasan Kecamatan Luragung di Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat.
Bagi Kepala Desa Sindangsari Kecamatan Luragung, bahwa sesungguhnya jabatan yang disandangnya merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkannya juga sarana untuk beribadah baik secara vertikal maupun horisontal. Berbekal dengan keyakinannya itu dan dengan segala kebijakan yang di keluarkannya, bantuan sosial dan pusat dan daerah untuk warga di desanya dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan berjalan dengan lancar.
Kades Juhriatna, S.AP, saat memimpin di Desa Sindangsari Kecamatan Luragung ini melaksanakan kepemimpinan yang mampu menggugah partisipasi warganya untuk mampu merealisasikan pembangunan sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas dan setiap warga desa. Menggugah partisipasi aktif dan warga desa sesungguhnya hal yang tak bisa diabaikan. Belum lama berselang ini Kepala Desa Sindangsari Kecamatan Luragung ini menyampaikan sejumlah obsesinya kepada jurnalis, untuk Desa Sindangsari Kecamatan Luragung selalu mengikuti perkembangan jaman, pelaksanaan pembangunan terus digenjot agar terwujud infrastruktur yang memadai sehingga aktivitas dan setiap warga desa memperoleh kemudahan dan tenth terdapat kebutuhan yang lainnya. Kepemimpinannya bisa dikatakan sinergis antara pihak yang satu dengan pihak lainnya.
Pelaksanaan pembangunan yang dikemudikan lewat kepemimpinan Juhriatna, S.AP, merupakan pembangunan integral dalam arti pembangunan fisik material maupun spiritual, pendek kata pembangunan yang ada di Desa Sindangsari Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan adalah membangun manusia seutuhnya agar memperoleh kesejahteraan dalam segala wujudnya. Orangnya memiliki tampang pendiam, sedikit bicara namun banyak bekerja dan juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati.
Juhriatna, S.AP mengatakan menurutnya pelaksanaan pembangunan desa yang ada di desanya selalu mengupayakan elemen warga desa, ia selalu menjaga partisifasi aktif dalam setiap pembangunan yang ada dan selalu melibatkan segenap pihak antara lain para perangkat desatokoh masyarakat dan siapa saja yang memiliki kepedulian terhadap desanya agar selalu ikut andil dan berpartisipasi aktif sesuai dengan kemampuan yang ada pada dirinya masing-masing. Ini menunjukan sekaligus sebagai bukti konkrit bahwa Juhriatna, S.AP, merupakan profil kepala desa yang demokratis sekaligus merakyat dan senyatanya telah mendapatkan dukungan dari segenap warga desa yang ada disana. (M. Ikbal Saputra – Rajak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *