Lapas IIB Dompu Touring Peduli Bencana Banjir Tahun 2023

 151 total views

Globalinvestigasinews.com.Domp.NTB.

Read More

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 merupakan momentum bagi jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan. Berbagai rangkaian telah dilaksanakan sebagai wujud kesungguhan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, Halik dan diikuti oleh seluruh pegawai.

“Sebelum keberangkatan Kalapas memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan, dilanjutkan dengan briefing dan doa bersama.”paparnya.

Adapun rute touring yang ditempuh dimulai dari Lapas Kelas IIB Dompu, kemudian dilanjutkan dengan menuju Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu.

Touring dan Bakti Sosial ini merupakan wujud peduli insan pemasyarakatan terhadap sesama dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, kegiatan bakti sosial yang bersumber dari Kemenkumham NTB disalurkan melalui Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan Kepala BPBD Kabupaten Dompu, Tajuddin Hir dikantor BPBD Kabupaten Dompu unruk di bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, terang Helo sapaan akrab Kalapas Dompu.

Meski dalam kondisi berpuasa, disuguhkan dengan suasana Dompu yang lumayan hangat, Kalapas dan seluruh jajaran pegawai Lapas Dompu tetap semangat melakukan touring dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya Kemenkumham NTB melalui Lapas Dompu juga telah memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban bencana banjir yang terdampak disekitar Kab. Dompu melalui Lurah Kandai 2. Kegiatan Touring Pemasyarakatan Peduli tersebut merupakan kali kedua Kemenkumham NTB melalui Lapas Dompu menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, H. Kader Jaelani, Bupati Dompu mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian Hukum dan HAM NTB khususnya kepada Lapas Kelas IIB Dompu yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar Dompu, pungkas Kalapas Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *