Jamin Operasi Rinjani Ketupat 2023 Berjalan Aman, Kapolres Dompu Kunjungi Di Tiga Pospam dan Posyan

 122 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Untuk memastikan pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani berjalan aman dan lancar, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., turun mengunjungi langsung sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan), Kamis (20/4/2023) dimulai pagi hingga siang waktu setempat.

Operasi dalam rangka pengamanan sekaligus pelayanan jelang hingga pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H berlangsung di beberapa titik antara lain di Dompu, Woja dan Manggelewa.

Tampak hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurrijal, S.Sos, Kasat Lantas Polres Dompu AKP Hermansyah, S.Sos., Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Abdul Haris.

Tampak pula, Kasi Propam Polres Dompu IPTU Fathorrahman, Kepala Jasa Raharja Dompu, Perhubungan, SatPol PP., serta Ketua Bhayangkari Cabang Dompu beserta pengurus Bhayangkari Cabang Dompu.

Pada pelaksanaannya, Kapolres tak hanya turun berkunjung memonitoring bahkan rombongan tersebut membawa serta bingkisan berupa Parcel Lebaran spesial penyambutan Idul Fitri bagi seluruh petugas POSMPAM dan POSYAN.

Dalam arahannya Kapolres mengemukakan bahwa kunjungannya kali ini merupakan bentuk pengecekan pelaksanaan operasi ketupat 2023 berjalan seperti apa yang diharapkan.

Disampaikan pula bahwa kunjungan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1444 H.

Kapolres menghimbau, demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang, terdapat klasifikasi angkutan yang yang masih diijinkan beroperasi seperti kendaraan pengangkut BBM, Pengantaran uang, hewan ternak, pupuk dan bapokting.

“Pastikan kendaraan tersebut dilengkapi surat muatan yang ditempelkan pada kaca kendaraan sebelah kiri sehingga memudahkan proses pemeriksaan,” tuturnya.

Lanjutnya, di samping menjamin kamseltibcal lantas, kita juga harus menjaga situasi kamtibmas melalui kegiatan seperti patroli pada jam – jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana khususnya rumah yang ditinggal mudik, selain itu hadirkan pula personil berseragam di tempat ibadah terutama pada saat shalat Idul Fitri melibatkan personel TNI – POLRI.

Kapolres juga meminta, agar seluruh jajaran petugas dapat melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan.

“Kedepankan langkah – langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP agar memberikan pelayanan terbaik,” pinta Bupati.

Tak hanya itu ia juga meminta pada seluruh petugas dapat memastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu.

“Juga berbagai langkah – langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus di terapkan pada arus balik,” imbuh Kapolres.

Kapolres mengingatkan agar semua pihak dapat memastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat.

“Perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait,” harap Kapolres.

Usai pelaksanaan serangkaian kunjungan ke sejumlah Pospam dan Posyan dalam rangka pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri, 1444 H., Kapolres bertolak sekira pukul 12.30 wita berjalan dengan aman dan terkendali, pungkas Kapolres Dompu via Kasubsi Humas Aiptu Hujaifa. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *