3,6 Kuintal Ikan Lele Saat Ini Dipanen WBP Lapas Pati

 190 total views

Pati-Jateng.

Read More

Sebagai hasil wujud program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati, telah dipanen ikan lele seberat 3,6 kuintal hasil budidaya pembesaran ikan lele di kolam Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Pati, Kamis, 4 Mei 2023.

Kegiatan ini merupakan hasil program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati yang sudah berkembang dengan baik, dan sebagai bukti bahwa walaupun didalam Lapas, Warga Binaan Pemasyarakatan juga bisa produktif.

Kalapas Pati, Febie Dwi Hartanto, memberi apresiasi dan dukungan penuh terhadap budidaya pembesaran ikan lele di Lapas Pati dan berharap program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) tetap berjalan dan kedepan lebih meningkat lagi.

“Alhamdullilah, hari ini kita berhasil panen ikan lele seberat 3,6 kuintal, hal tersebut merupakan kerja keras dan sungguh-sungguh dari kita semua, dan menunjukkan bahwa walaupun di Lapas, warga binaan tetap produktif,” ujar Kalapas Pati kepada Humas Lapas Pati.

Lebih lanjut, Kalapas Pati menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama, Lapas Pati akan panen ikan lele lagi, mengingat masih ada ikan lele yang belum dipanen.
“kira-kira sebulan lagi kita panen,” imbuh Kalapas

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati setiap hari melaksanakan kegiatan pembinaan keterampilan dan kemandirian kepada Warga Binaan yang salah satunya adalah budidaya Ikan lele, selain itu juga ada kegiatan pembinaan keterampilan pembuatan kue kering, roti, kopi dan paving blok, hal tersebut membuktikan bahwa di Lapas ada pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

(Sumber : Humas Lapas Pati)/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *