KEGIATAN RUTINITAS JUM’AT BERSIH DAN OLAH RAGA DI SD NEGERI 162 BENGKULU UTARA MERUPAKAN WUJUD PROFIL PELAJAR PANCASILA

 135 total views

Global investigasi news ,Bengkulu Utara
Jumat ,19 Mei 2023

Read More

sebagaimana kegiatan rutinitas setiap Minggu , untuk seluruh warga SD Negeri 162 Bengkulu Utara mengikuti kegiatan Jum’at sehat dan Jum’at Bersih. Kegiatan ini didahului dengan senam pagi yang dipandu oleh guru pendidikan jasmani dan olahraga, Senam yang dilaksanakan selama lebih kurang tiga puluh menit dan diakhiri dengan bersama mendengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Berbeda dengan biasanya, selepas melaksanakan senam, seluruh anggota sekolah melaksanakan Jumat bersih.

Dengan harapan selain menjaga kebersihan lingkungan sekolah, diharapkan para siswa dapat terbiasa bekerja sama untuk menyelesaikan pekerjaan. Hal ini sebagai salah satu perwujudan Profil Pelajar Pancasila, Gotong Royong.

Yaitu mereka dapat melakukan kegiatan bersama-sama dengan suka rela agar pekerjaan berjalan lancar, mudah, dan ringan.

Kerja bakti membersihkan kelas masing-masing dengan dibimbing oleh wali kelas.

Para siswa sangat antusias melaksanakan kerja bakti, saling membagi tugas. Hal ini terlihat dengan mereka sembari asyik mengobrol ringan dan sesekali diselipi canda yang menimbulkan gelak tawa.

Bapak Edi Susilo mengungkapkan Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan setiap hari Jumat ,bukan hanya kerja bakti saja namun anak-anak juga melaksanakan kegiatan olahraga senam latihan upacara dan lain sebagainya .hal ini memang kami laksanakan agar anak-anak murid kami bisa belajar dengan canda tawa sehingga bisa membuat anak tidak bosan dalam belajar di sekolah. Tutupnya.

( Tim )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *