Pra HUT Bhayangkara dan Kemerdekaan RI, Polres Dompu Laksanakan Binlat Pocil

 135 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Kepolisian Resort Dompu, Satuan Binmas Polres tetap intens melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) terhadap para Polisi Cilik (Pocil, red), Senin (29/5/2023) sekira pukul 16.00 Wita.

Kegiatan yang diampu Kaurmintu Satbinmas Aipda Mahsin bersama Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati, SH., ini juga guna mempersiapkan para Pocil ini untuk tampil saat peringatan HUT Bhayangkari dan Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Dikonfirmasi melalui Kanit Bintibsos, Aiptu Ismi, ia mengungkapkan bahwa disamping mematangkan para pocil yang akan tampil saat HUT nanti, mereka juga dipersiapkan untuk masa depan para pocil itu sendiri.

“Para pocil ini dilatih kemandirian dan juga kedisiplinannya,” tutur Ismi sela kegiatannya di Halaman Kantor Bupati Dompu sore waktu setempat.

Lanjutnya, siswa siswi pocil yang mengikuti binlat dari siswa siswi tingkat SD sebanyak 66 Orang dari 9 sekolah yang ada di Kabupaten Dompu.

“Saat latihan, peserta Kurang 4 , Hadir 62 tanpa Keterangan 2 orang, dan Ijin 2 sakit,” ungkapnya.

Ismi berharap, bimbingan dan latihan Polisi cilik oleh Polres Dompu dilakukan guna mendidik anak-anak mampu disiplin sejak usia dini sehingga ke depan anak-anak tersebut akan menjadi orang yang disiplin, bertanggung jawab dalam mempersiapkan kemandiriannya.

“Diharapkan juga anak-anak ini menjadi calon Calon pemimpin masa depan yg disiplin, berkualitas, berakhlak dan taat terhadap peraturan perundang-undangan berlaku,” papar Ismi menjelaskan.

Terpisah, terkait kegiatan Binlat, Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., selaku penanggungjawab menekankan agar Para Pocil ini memiliki serta mampu menumbuhkan rasa percaya diri.

“Para pocil ini dipersiapkan untuk hidup disiplin dengan cara merubah mindset serta pembiasaan perilaku secara individu sedari dini,” tandas Kapolres singkat.

Turut terlibat dalam latihan dan pembinaan para pocil ini antara lain, Pers Sat. Binmas Briptu Aprian, Bripda M. Rahman ali akbar, Briptu Putu Ikin, Sidokes dan Pers Si Humas Briptu L. Hidayaturrahim.

“Kegiatan berakhir pukul 18.00 wita berjalan dengan aman dan tertib,” pungkas Ismi menambahkan, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *