Perencanaan Perpisahan Untuk Murid kelas VI dengan Rekreasi bersama di SDN 1 Tambakbaya

 218 total views

Lebak-Banten, Ginewstvinvestigasi.com – Pelulusan adalah momen yang paling dinantikan oleh setiap murid dan orang tua murid, merayakan kelulusan siswa mungkin sudah tidak asing lagi bagi setiap orang terutama para wali murid, dikarenakan kegiatan ini memang sudah sering diselenggarakan di setiap sekolah, baik itu SD/MDTA, SMP/MTs, ataupun SMA/MA.

Read More

Begitu pula dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 tambakbaya, kecamatan Cibadak kabupaten Lebak-Banten, mereka juga ikut melaksanakan kegiatan perpisahan murid kelas VI yang lulus di tahun ini, dengan berpariwisata bersama di salah satu wahana di Ocean Park, yang berada di wilayah kabupaten Lebak-Banten, dengan disertai oleh para guru dan juga para murid kelas VI yang berjumlah 24 siswa.

Aat Solihat S.Pd M.Pd selaku kepala SDN 1 Tambakbaya, melalui ( Elin ) guru kelas VI mengatakan, “Alhamdulillah, walaupun siswa kami berjumlah sedikit, tapi untuk mengadakan perayaan seperti perpisahan kami akan melakukan yang terbaik untuk siswa kami”, Ungkapnya. Pada Kamis (8/6/2023).

Lebih lanjut Elin menuturkan,
“Untuk jumlah siswa disini SDN 1 Tambakbaya ada 190 siswa, dan untuk kelas VI ada 24 siswa, dan Alhamdulillah telah di nyatakan lulus”, Terangnya.

Elin juga menambahkan,
“Di sekolah ini juga kami adakan perayaan pelulusan atau perpisahan, yang insyaallah akan di adakan di wahana bermain, untuk dana perayaan perpisahan sendiri, kami dari awal sudah sepakat dengan para wali murid agar para siswa menabung, jadi dana yang akan digunakan nanti adalah hasil dari tabungan para siswa”, Ujarnya.

“Kami dari pihak Sekolah sangat bersyukur, meskipun siswa kelas VI sedikit, tapi semuanya lulus. Alhamdulillah para siswa lulus semua dengan total 24 siswa yang lulus, tidak ada yang tinggal kelas(tidak naik kelas) dan juga Alhamdulillah, nilai para siswa juga diatas rata-rata”, Tambahnya.

Terakhir, Aat Solihat,S.Pd,M.Pd, selaku Kepala SDN 1 Tambakbaya, melalui ( Elin ) guru kelas VI juga turut menyampaikan harapannya untuk tahun ajaran baru, “Kami berharap SDN 1 Tambakbaya ini semakin maju, semakin sukses, dan bisa bertambah banyak jumlah muridnya, serta dapat menghasilkan murid yang lebih berprestasi”. Tukasnya.

Dalam hal melaksanakan kegiatan perpisahan ini, SD Negeri 1 Tambakbaya patut untuk mendapatkan apresiasi, dikarenakan mereka sangat totalitas dalam hal memberikan kebahagiaan bagi para muridnya, karena bagi mereka tidak semua perpisahan itu harus di tangisi, namun alangkah baiknya jika perpisahan dihiasi dengan sesuatu yang berkesan, sehingga mampu memberikan kenangan indah.

(Riziq)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *