Terpilih Menjadi Ketua Alumni UPN Veteran Jatim, Bramastyo: Bentuk Karakter Bela Negara

 197 total views

Jawa Timur, Globalinvestigasinews Com – Ikatan Alumni UPN Veteran Jawa Timur mengadakan Reuni Akbar dan MUNAS, Sabtu (24/6/2023). Dalam acara yang dihadiri oleh kurang lebih 1.000 peserta reuni dan MUNAS yang terdiri dari 7 Fakultas tersebut sekaligus dilakukan pemilihan Ketua Umum ikatan Alumni UPN Veteran Jawa.

Dari tujuh kandidat, calon Ketua Umum, akhirnya melalui one man one vote dalam delegasi tersebut terpilih Adv. RM. Bramastyo KN, SE, SH, MM, MKn, CIPA sebagai Ketua Umum ikatan Alumni UPN Veteran Jawa Timur periode 2023-2027.

Saat diwawancarai, Minggu, Bramastyo mengungkapkan Visi Misi dan program kerja internal dan eksternal Ikatan Alumni UPN Veteran Jatim. Visi itu, kata Bramastyo, adalah Mewujudkan Alumni UPN Veteran Jatim yang berintegritas beretika dan peduli serta berjiwa bela negara.

Sedangkan sejumlah misi dari Ketum Bramastyo, diantaranya, pembentukan karakter bela negara dengan menyelenggarakan pendidikan bela negara, menyelenggarakan pelatihan dan pengembangan kualitas sumber daya alumni yang unggul, dan melakukan pengabdian masyarakat berbasis riset pengetahuan dan implementasi keilmuan.

“Alhamdulillah kami terpilih sebagai Ketum Ikatan Alumni UPN Veteran Jatim, InsyaAllah amanah ini adalah tugas dan tanggung jawab kami untuk menjadikan Alumni UPN Veteran memiliki jiwa dan karakter bela negara,” ujar Bramastyo.

Selain visi dan misi, Bramastyo juga mengungkapkan sejumlah program kerja internal di antaranya, menyusun kepengurusan yang mempunyai rasa memiliki, dan sinergitas dengan universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur meningkatkan soft skill dan hard skill baik kepada mahasiswa dan alumni UPN Veteran.

Sementara itu, program kerja eksternal juga akan dilakukan oleh pengurus yang baru, di antaranya, menjalin kerjasama dengan kementerian pertahanan, Kemenkopolhukam, Kementerian Dikbud dan Ristek dan sejumlah kementerian sektor pariwisata dan instansi lainnya.

“Mari kita bersama-sama demi IKA UPN Veteran. Kekurangan kita jadikan motivasi dan saling mengisi,” pinta Bramastyo.

UPN adalah satu-satunya Kampus Bela Negara dan Kampus Negeri terbanyak yang ada di Indonesia, yakni: UPN VETERAN Jatim, UPN VETERAN Jogjakarta dan UPN Veteran Jakarta.

Alumni UPN VETERAN Jatim dapat ber kontributif dan bersinergi dengan program pemerintah di bidang pertahanan terutama Ketahanan Pangan dengan meningkatkan swasembada Pangan, Ketahanan Ideologi dan Pertahanan Keamanan.

Bramastyo mengakhiri dengan sebuah pantun, “Jalan – jalan ke Surabaya Jangan lupa mampir ke UPN, Mari kita bersama-sama
Supaya UPN menjadi Kampus yang terdepan”.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *