“Ada Yang Unik Saat Berqurban Di Desa Paya Awe”

 139 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global Investigasi News- Momen kurban merupakan suka cita seluruh umat muslim seluruh dunia, hal ini terlihat jelas bagi yang berkurban dan yang menerima kurban.

Read More

Namun kalau kita perhatikan pada saat ini banyak pembagian daging kurban yang masih menggunakan kantong plastik, sehingga menimbulkan tumpukan sampah dan tentunya sampah plastik ini merupakan sampah yang susah untuk terurai.

Guna meminimalisir sampah plastik, Dompet Dhuafa Volunteer Aceh Mengkampanyekan ” KURBAN ASIK TANPA SAMPAH PLASTIK”.

Dompet Dhuafa Volunteer Aceh guna meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan wadah yang sekali pakai atau pun wadah yang mudah terurai apabila nantinya menjadi sampah.

Saat disambangi saat berada dilokasi Ketua Dompet Dhuafa Volunteer Aceh Ibnu Khaldun mengatakan kepada Global Investigasi News Biro Aceh Tamiang, Kampanye ini sebagai upaya kita untuk menyayangi bumi ini, selain itu perlu sama-sama kita ketahui bahwa yang saat ini yang dijadikan wadah untuk daging kurban ini merupakan wadah anyaman daun kelapa sawit yang dianyam oleh warga desa paya Awe kecamatan karang baru kabupaten Aceh Tamiang.terang Ibnu.

Lebih lanjut ketua Dompet dhuafa Volunteer Aceh kegiatan ini terlaksana atas kerjasama yang baik antara Dompet Dhuafa Volunteer Aceh Bersama Desa Paya Awe dan pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih banyak kepada perangkat kampung paya Awe dan seluruh warga masyarakat beserta panitia qurban, semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak-pihak yang berkepentingan ataupun desa-desa untuk selalu mengurangi penggunaan plastik, sehingga kita dapat menyelamatkan bumi ini, masyarakat bahagia bumipun ikut tersenyum. Tutupnya. (E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *