Peduli Lingkungan, Babinsa Kodim 0421/LS Membantu Warga Gotong Royong Pembuatan Siring/Talud

 151 total views

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-05/Pdc Kodim 0421/Ls Serda Juremi bersama masyarakat gotong royong membuat Siring/Talud saluran air di dusun Lubuk Bakak Desa Padang Cermin kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Rabu (19/07/2023).

Read More

Kegiatan Gotong –royong pembuatan Siring/talud saluran air tersebut, untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air sungai di musim hujan seperti sekarang.

Serda Juremi mengatakan, pembuatan Siring/ Talud ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, di samping itu juga untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di Dusun Lubuk Bakak.

Danramil 421-05/Pdc Kapten Inf Siswoko mengatakan, hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat dan nantinya akan kembali lagi ke Rakyat,”Ucap Danramil

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Firmansah salah satu Warga Dusun Lubuk Bakak menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa pada kegiatan Gotong –royong ini, karena sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” imbuhnya.
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *