Kapolres Release Ungkap Kasus Pengungkapan Kasus C3 oleh Sat Reskrim Polres Lebak

 117 total views

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten, melaksanakan Press Conference. Pengungkapan Kasus Tindak Pidana C3 (Curat, Curas dan Curanmor ) di Loby Mako Polres Lebak. Rabu (2/8/2023)

Read More

Kegiatan Press Conference, dipimpin oleh Kapolres Lebak Polda Banten, AKBP Suyono, SIK, didampingi Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Andi Kurniady Eka Setyabudi,S.T.K, S.I.K., Kasihumas Polres Lebak IPTU Aminarto, Kanit 1 Krimum Sat Reskrim Polres Lebak IPTU M.Hazali Alvian,SH, Kanit Opsnal Sat Reskrim Polres Lebak IPDA Petra Colia,S.Tr.k, dan Rekan Media Pers Lebak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK , menerangkan,
“Selama dua Minggu, Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten, telah berhasil mengungkap kasus C3 (Curat, Curas dan Curanmor) di daerah hukum Polres Lebak”, Ujar Suyono.

Lebih lanjut Suyono,
“Ada 13 Pelaku dan 20 Unit Sepeda Motor hasil Curian, beserta Barang Bukti lainnya, yang diduga digunakan sebagai alat Yang dipergunakan dalam melakukan kejahatan, berupa : 1 (satu) Unit Handphone, 2 (dua) Batang linggis yang berukuran + 45 Cm, 5 (Lima) gagang kunci letter T, 17 (tujuh belas) Mata Kunci Letter T yang sudah di rakit dengan berbagai macam bentuk, 1 (satu) Batang Obeng kecil, 1 (Satu) batang besi Engsel jendela,1 (satu) Dusbox Handphone samsung A24”, Ungkapnya.

Ia menambahkan,
“Adapun Para Pelaku tersebut berinisial SA (22), AK(39), HK (41), SK (25), MS (28),FA (23),JA (22), AF(25),AMF (25), DJ (41), KJ(29),SR (22),JA(22), dan dari ketiga belas Pelaku, Sepuluh Pelaku merupakan Pelaku Pencurian dan Tiga Pelaku Penadah”, Imbuhnya Suyono.

Terakhir, Suyono berikan Imbauan,
“Kami menghimbau kepada masyarakat yang merasa pernah kehilangan sepeda motor bisa datang, dan mengecek dengan membawa barang bukti surat kepemilikan kendaraan, nanti akan kita serahkan dan tidak dipungut biaya”. Pungkas orang nomor satu di Polres Lebak.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Andi Kurniady Eka Setyabudi,S.T.K, S.I.K, menambahkan,
“Adapun Modus Operandi Para pelaku yang diamankan tersebut melakukan kejahatan dengan berbagai cara, antara lain mencongkel jendela atau pintu rumah, merusak stop kontak menggunakan Kunci Leter T”, Beber Andi.

“Untuk berbagai jenis kendaraan R2 yang diamankan, para pelaku menjual ke penadah sebesar Rp. 2.000.000,- ( Dua Juta Rupiah ) sampai dengan Rp. 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah)”, Jelas Andi.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kasus pencurian pemberatan (Curanmor dan Bobol rumah), dikenakan Pasal 363 KUH-Pidana dengan ancaman pidana penjara selama 7 (Tujuh) Tahun, dan untuk kasus penadahan dikenakan Pasal 480 KUHP, dengan ancaman pidana penjaran selama 4 (Empat) Tahun”. Tegas Andi. (Alfian)

Sumber : Kasihumas Polres Lebak

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *