“Suraji Warga Merangin Korban Penipuan, Ini Data Penipunya Renaldi 085219233429 & Wahyudi 085885988477, Alamat Rekening BRI Dusun Cipetir RT 02 RW 15 Limbangan Ciilacap a/n Tati Eva Rosalinda !!”

 253 total views

WARGA MERANGIN MENJADI KORBAN PENIPUAN ORANG YANG MENGAKU SOPIR EXPEDISI !!! KERUGIAN MENCAPAI JUTAAN RUPIAH !!?

Read More

GIN – Ginews TV Investigasi News – Suraji adalah warga Kabupaten Merangin yang menekuni usaha pemasangan roling dan penjual besi roling sudah hampir dua tahun usaha tersebut dia tekuni.

Bahan roling yang Suraji beli langsung dari Daerah Jakarta dan selama ini transaksi pembelian besi rolingnya berjalan mulus, akan tetapi kali ini nasib naas menimpa Suraji.

Uang sebanyak Rp. 14.700.000 (Empat Belas Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) telah ditipu oleh seseorang yang mengaku yang punya unit expedisi dan sipir yang akan membawa pesanan Suraji ke Merangin tempat Ia membuka usaha.

Kronologi kejadian, Suraji mencari expedisi melalui MEDSOS untuk membawa besi yang Suraji beli dari Jakarta.

Tiba – tiba Suraji ditelpon melalui WhatsApp dengan nomor 085219233429 oleh orang yang bernama Renaldi Alias Adi yang mengaku sopir dan setelah Renaldi Alias Adi berbicara melalui telpon, meminta di transfer sejumlah uang jalan sopir dan ongkir barang, tidak lama kemudian, ada Chat masuk ke HP Suraji mengaku WAHYUDI dengan nomor 085885988477 yang mengaku sebagai pemilik Unit Expedisi dan melalui chatnya, kalau tidak di lunasi maka barang akan di bongkar kembali.

Orang tersebut meminta biaya jalan dan ongkir seperti biasa.Karena barang akan di bongkar kalau Suraji tidak melunasi semua biayanya,Tanpa berpikir Suraji langsung mentransfer uang sebanyak Rp 8.000.000.(Delapan Juta Rupiah).

Orang tersebut mengubungi Suraji kembali bahwa uang itu tidak cukup,maka Suraji mentransfer kembali Rp 4.000.000 (Empat Juta Rupiah).

Setelah di kirim pelaku Mengirim Poto Besi yang sudah siap berangkat,dan orang tersebut meminta lagi uang ongkir seperti biasa,yaitu sebanyak Rp 2.700.000.(Dua Juta Tuju Ratus Ribu Rupiah).Tanpa.berpikir panjang Suraji mentransfer uang ongkir tersebut.

Setelah beberapa jam kemudian,Suraji menghubungi orang yang mengaku Sopir dan pemilik Expedisi tersebut,ternyata nomornya semua sudah tidak aktif lagi.

Suraji merasa panik,karena sudah mentransfer uang sebanyak Rp 14.700.000 (Empat Belas Juta Tuju Ratus Ribu Rupiah).

Merasa di tipu Jutaan Rupiah oleh pelaku,lalu Suraji meminta bantuan temanya yang bekerja di salah satu Bank BRI di wilayah Wonosobo Jawa Tengah untuk melacak alamat dalam nomor rekening yang Suraji transfer.Alamat dalam Rekening yang di transfer oleh Suraji adalah Dusun Cipetir RT 02/15. Limbangan CIILACAP a/n TATI EVA ROSALINDA.

Kepada Pelaku penipuan,Suraji meminta agar uangnya di kembalikan dan Kepada Bapak Kapolda,Kapolres Wonosobo Jawa tengah,Suraji meminta agar pelaku di tangkap serta di hukum sesuai dengan undang – undang yang berlaku,agar supaya tidak ada korban lagi berikutnya.

(KahKaperwil Jambi Ginews TV Investigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *