Demi Solidaritas Kinerja, Kapolres Pesawaran Kunjungi Beberapa Kantor Forkopimda

 140 total views

Polres Pesawaran-Polda Lampung_Demi menjaga stabilitas dan meningkatkan sinergitas antar Forkopimda, maka Kapolres Pesawaran Polda Lampung melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke beberapa instansi pemerintah yang ada di wilayah Kabupaten Pesawaran.selasa (08/08/2023).

Read More

Baru menjabat sebagai Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M, melaksanakan kunjungan dan silahturahmi dengan sejumlah Forkopimda Kabupaten Pesawaran yang di awali dengan mendatangi Markas Komando Distrik Militer Lampung Selatan (KODIM) 0421/LS didampingi pejabat utama Polres Pesawaran.

Kedatangan Kapolres Pesawaran bersama rombongan Pju Polres disambut langsung oleh Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf. Fajar Akhirudin di Mako Kodim yang beralamat di Jl. Lintas Sumatra No.Km. 45, Kedaton, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M mengatakan bahwa kegiatan kunjungan ini adalah pertama kali dilaksanakan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pesawaran yang baru.

“Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pesawaran yang baru, juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan jajaran Forkopimda dalam rangka membangun sinergitas TNI/Polri dalam mendukung suksesnya pembangunan serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Pesawaran”.Pungkas Kapolres Pesawaran Kepada Komandan Kodim 0421/LS.

Usai mendatangi Kodim 0421/LS, Kapolres Pesawaran beserta rombongan melanjutkan kunjungan silaturahmi ke kantor Pengadilan Negeri Pesawaran yang berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Desa Taman Sari Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran, diterima langsung Oleh Ketua Pengadilan Negeri Pesawaran Patyarini Meiningsih Ritonga, S.H., M.Hum di ruang kerjanya dan juga mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Pesawaran yang berada di Jl. Bayangkara, ds. Sukaraja, Kec. Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran dan di sambut langsung oleh Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran Subari Kurniawan, S.H., M.H.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan sebagai bentuk sinergi antara Institusi Polri dengan  Pengadilan Negeri Pesawaran dan Kejaksaan Negeri Pesawaran, sekaligus menjalin kerjasama yang baik agar terwujudnya penegakan hukum yang optimal.”Pungkas Kapolres kepada Ketua Pengadilan dan Plt. Kepala Kejaksaan Pesawaran”.

Tak hanya itu, dengan semangat yang membara hingga terbenamnya matahari Kapolres Pesawaran Juga menyambangi Kediaman Bpk. Erlan Sofyan yang merupakan salah satu Tokoh Adat Pesawaran yang berada di Desa Negeri Sakti Kab. Pesawaran.

“Silaturahmi ini saya laksanakan untuk memperkenalkan diri kepada Tokoh adat Pesawaran bahwa saya sebagai Kapolres yang baru, di samping itu guna berkomunikasi, mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya tokoh dan masyarakat adat yang ada di wilayah hukum Polres Pesawaran, serta memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk mau menjaga kamtibmas dan ketertiban di lingkungannya, agar senantiasa bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”.ujar Kapolres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran berharap dengan silaturahmi yang tetap terjalin ini Polres Pesawaran dan instansi terkait dapat semakin bersinergi dengan baik dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Pesawaran, terkhusus untuk menghadapi tahun politik kedepan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *