Satresnarkoba Polres Dompu Sosialisasi dan Upaya Pencegahan Peredaran Narkotika di Masyarakat

 112 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Untuk mengantisipasi peredaran Narkotika, satuan Resnarkoba Polres Dompu tak henti-hentinya melakukan sosialisasi, himbuan serta bahaya Narkotika di tengah masyarakat.

Kegiatan ini di laksanakan pada hari minggu siang (13/8/23) sekira pukul 13.25 Wita bertempat di pangkalan ojek pertigaan tepatnya di cabang Kodim 1614 Dompu Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S.IP via Kasat Narkoba Iptu Abdul Malik SH menjelaskan pada insan media bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan dan maksud yang sangat krusial antara lain, untuk menghimbau kepada masyarakat atau tukang ojek agar tidak menggunakan atau mengkonsumsi narkotika, terciptanya Masyarakat atau para tukang ojek yang sehat serta sadar untuk tdk terjerumus masalah penyalahgunaan narkotika dan agar Masayarakat atau tukang ojek memahami akan sanksi hukum serta bisa memberikan informasi gangguan kamtibmas terkait peredaran narkortika di wilayah Dompu, jelas Malik sapaan akrab Kasat Narkoba Polres Dompu.

Selain itu ujar Malik, upaya pencegahan peredaran Narkoba di tengah masyarakat khusus di wilayah hukum Kabupaten Dompu saat ini bukan bukan hanya tugas Kepolisian dan Pemerintah saja namun keterlibatan komponen masyarakat sangat di harapkan saat ini.

“Mari kita bekerja sama untuk memerangi dan memberantas peredaran Narkotika di Daerah ini, pasalnya tampa ada kerja sama yang baik maka mustahil kepolisian bisa menuntaskan peredaran barang haram di Daerah ini,” harapnya dengan optimis.

Masih ujar Malik, kegiatan yang kita lakukan saat ini dapat memberikan asas manfaat yang baik untuk masyarakat khususnya para tukang ojek yang sehat serta sadar untuk tidak terjerumus dilembah penyalahgunaan narkotika dan memberikan pemahaman bagi masyarakat akan sangsi hukum terhadap tindak pidana Narkotika serta dapat memberikan informasi yang cepat bilamana ada gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Dan kegiatan sosialisasi dan edukasi masyarakat akan bahaya peredaran Narkoba berlangsung lancar serta mendapat respon yang positif dari masyarakat khususnya bagi para pekerja jasa sepeda motor alias ojek, pungkas Kasat Narkoba. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *