Polres Dompu Gelar Patroli Cipkon Malam Minggu Melibatkan Anggota TNI Dan Satpol PP

Loading

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Guna memastikan kondusifitas wilayah di Kabupaten Dompu tetap terjaga dengan baik, Pada hari Sabtu (16/9/2023) sekitar pukul 21.00 wita bertempat di wilayah Hukum Polres Dompu telah dilaksanakan Patroli Cipta Kondisi Gabungan dalam rangka pemberlakuan jam malam dan mengantisipasi kerawanan kamtibmas di wilayah Hukum Polres Dompu.

Kali ini Patroli dipimpin, KA SPKT Polres Dompu IPDA MASRURI dan Kaurmintu SAt Lantas Polres Dompu AIPTU AWALLURAHMAN diikuti oleh personil Gabungan TNI – POLRI dan Pol PP sebanyak 40 personil.

Untuk rangkaian Kegiatannya, sekira Pukul 21.10 wita bertempat Kantor Camat Dompu dilaksanakan apel persiapan sekaligus penyampaian arahan yang isinya antara lain, terkait pemberlakuan jam malam dan mengantisipasi kerawanan kamtibmas di wilayah Hukum Polres Dompu.

“Diharapkan kepada anggota melakukan patroli mobilling di tempat/lokasi yang di anggap rawan dengan sasaran selektif prioritas kepada remaja yang terindikasi membawa sajam dan alat panah,” sebut Masruri dalam arahannya.

Ia meminta Lakukan himbauan dan pemeriksaan terhadap anak-anak yang sedang nongkrong, maupun kendaraan guna menekan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Pada plaksa, patroli dilaksanakan dengan mengambil rute mulai Rute Kecamatan Dompu hingga Kecamatan Woja dengan memantau kondisi sepanjang jalan tersebut.

Sekira Pukul 22.15 wita bertempat di Jalan Beringin Kab. Dompu anggota Patroli gabungan memberikan himbauan kepada Pemuda yang sedang nongkrong agar menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Domou, tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atapun orang lain.

Kemudian pada Pukul 23.00 wita Patroli gabungan melaksanakan Patroli Cipkon bertempat di Taman Kota Dompu memberikan himbauan agar tidak mengonsumsi miras dan tidak melakukan tindakan pidana seperti penganiayaan ataupun pemanahan.

Selanjutnya anggota gabungan melakukan patroli di seputaran Kec. Dompu dengan hasil tidak di temukan remaja yang terindikasi membawa, memiliki atau menguasai senjata tajam.

Kegiatan ini, tambah Masruri, merupakan deteksi dini dan deteksi aksi serta monitoring perkembangan situasi guna terciptanya situasi yang kondusif.

Kegiatan Patroli cipta kondisi pada malam hari berakhir pukul 00.10 wita berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya, jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *