Pelayanan Membaik, Kepuasan Masyarakat Terhadap RSUD Porsea Meningkat

 522 total views

Pelayanan Membaik ,Kepuasan Masyarakat Terhadap RSUD Porsea Meningkat.

Read More

Global Investigasi news com.Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Porsea Kabupaten Toba ,terus berusaha meningkatkan pelayanan dan kualitas dalam melayani masyarakat yang datang berobat ,konsistensi yang dilakukan melahirkan hasil ke arah positif.Setidaknya ,hal itu membuat tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD milik pemerintah Kabupaten Toba itu terus meningkat.
Direktur RSUD Porsea ,dr Tommy Siahaan saat ditemui di ruang kerjanya Senin 18 September 2023 menjelaskan, semangat dan dorongan yang terus menerus yang disampaikan Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus oleh pihaknya disambut dengan kinerja yang maksimal sehingga pada awal tahun lalu RSUD Porsea raih prestasi Paripurna Bintang Lima dari Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM KPRS) atas akreditasi mutu pelayanan yang diberikan bagi masyarakat .

Untuk pelayanan yang benar – benar prima kata dr Tommy ,pemerintah daerah Kabupaten Toba melakukan gebrakan dengan berkomunikasi dengan para pengusaha dalam dan luar negeri yang membuka kesempatan untuk ikut berinvestasi di RSUD. Dan baru -baru ini pihak rumah sakit menerima kedatangan investor asal Austria ,Heinz Messinger dari perusahaan AME Internasional dan Direktur PT Kreasi Hasta Mitra Perkasa, Bapak Jhony Nelson Tesiman .
“Kita sambut investor asal Austria mereka datang untuk melakukan survei ke RSUD Porsea untuk melihat potensi pengembangan pelayanan rumah sakit bertaraf internasional ,” kata dr .Tommy.
Dijelaskan survei itu sendiri diawali dengan mengambil data Master Plan RSUD Porsea ,jumlah kunjungan rawat jalan dan rawat inap ,jumlah tempat tidur saat ini dan penyakit terbanyak yang ditangani dengan tujuan agar nantinya pengembangan investasi menyesuaikan kebutuhan sarana dan prasarana akan berjalan dengan baik .
“Kerjasama yang akan dikembangkan dengan menyusun formula regulasinya dengan metode G to G (Goverment to Goverment) ,” ungkap dr.Tommy .

Pantauan wartawan bahwa RSUD Porsea saat ini telah maju selangkah lagi ,dimana RSUD sudah memiliki X-Ray Dental Panoramic untuk kebutuhan pelayanan pasien oleh dokter gigi (Rontgen Gigi untuk Diagnosa gigi ).Selain itu RSUD Porsea juga telah membuka layanan baru seperti tindakan bedah dengan teknik Laparoskopi yang bertujuan agar pasien tidak mengalami pendarahan saat dilakukan pembedahan.Dan informasinya bahwa kedua layanan diatas menjadi satu -satunya di kawasan Tapanuli Raya dan RSUD Porsea menerima rujukan pasien karena memang baru RSUD Porsea Kabupaten Toba memiliki teknologinya .(Bram)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *