Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 Polres Lombok Tengah Tingkatkan Patroli Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2023

 148 total views

Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 Polres Lombok Tengah tingkatkan Patroli menjelang Pemilu Serentak tahun 2023.

Read More

Lombok Tengah -NTB . Polres Lombok Tengah tingkatkan Patroli Untuk mencegah gangguan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcarlantas dan Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Tengah menggelar kegiatan patroli ke Kantor Penyelenggaraan Pemilu ( KPU,Bawaslu ) dan DPC Parpol, Pada Selasa (31/10/2023).
Kapolres Lombok Tengah melalui Kasi Humas Polres Lombok Tengah IPTU Hariono mengatakan bahwa Satgas Preventif dan Satgas Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata Rinjani berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses Pemilu.
Pada kegiatan tersebut, Satgas Preventif dan kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata Rinjani berkoordinasi dengan Penyelenggara Pemilu dan Sekretariat Parpol agar tercipta komunikasi yang baik sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat tercapai dengan maksimal.
Satgas Kamseltibcarlantas dan Satgas Preventif Polres Lombok Tengah secara rutin menggelar Patroli, pentingnya kehadiran Kepolisian yang proaktif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas“Tujuannya untuk memastikan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum kesatuan Polres Lombok Tengah,” ungkapnya.
Dalam pelaksanaan patroli selain memberikan pesan – pesan Kamtibmas petugas juga berkoordinasi dengan petugas yang ada di Kantor penyelenggaraan Pemilu terkait situasi keamanan di kantornya masing-masing dan apabila ditemukan gangguan ataupun tindak kejahatan agar segera menghubungi pihak Polres Lombok Tengah.
Untuk menjaga keamanan dan ketertiban sangat diperlukan Dedikasi dan profesionalisme serta memastikan rangkaian proses pemilu tahap pendaftaran Capres dan Cawapres dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk serta bebas dari potensi ancaman ataupun gangguan keamanan,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *