Program Mabes Polri, Polresta Pati Bantu Sumur Bor Untuk 3 Desa Krisis Air

 76 total views

Pati – Jawa Tengan

Read More

Polresta Pati menyetahkan bamtuan sumur bor air bersih kepada tiga desa. Kegiatan ini bagian dari program Mabes Polri dan Polda Jateng untuk masyarakat yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

“Pada kesempatan ini kami memberikan bantuan sumur bor di tiga desa. Di antaranya Desa Bumiharjo dan Desa Serut Sadang Kecamatan Winong serta Desa Karangwotan Kecamatan Pucakwangi,” demikian Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, usai meresmikan bantuan sumur bor di Mushola Al Kabir Dukuh Dawung Desa Bumiharjo Kecamatan Winong, Selasa (07/11/2023).

Kapolresta Pati mengatakan, bantuan ini untuk membantu warga masyarakat di desa-desa terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. Terutama kebutuhan akan air bersih yang sulit didapat.

Sementara itu Kades Bumiharjo Kecamatan Winong Agus Puji Raharjo menyampaikan terima kasih kepada Polri khususnya Polresta Pati yang telah memberikan bantuan sumur bor bagi warganya

“Kami masyarakat Desa Bumiharjo khususnya di Dukuh Dawung mengucapkan terima kasih, semoha bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Bantuan sumur bor per unitnya menelan biaya Rp30 juta. Untuk itu, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama berharap agar masyarakat merawat bantuan tersebut.

Selain bantuan sumur bor, Polresta Pati juga mengirimkan bantuan air bersih menggunakan tangki ke desa-desa di lokasi terisolir dan mengakami krisis air bersih.

(Humas Resta Pati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *