Satpol PP Bersama DKK Razia Tempat Kost, Didapati Satu Terindikasi Penyakit Sipilis

 86 total views

Pati Jawa Tengah.

Read More

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pati bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, kembali menggerebek sejumlah tempat kos, didapati Satu terindikasi penyakit Sipilis, Kamis (30/11/2023).

Kepala Satpol-PP Kabupaten Pati, Sugiono mengungkapkan hal itu, memang tadi pagi pihaknya ada agenda merazia ke tempat kost diantaranya di Saliyan, dan Cassandra. Kemudian juga di Ngarus belakang Sat Sabhara dan Randu Kuning.

“Ada sekitar puluhan yang kita periksa kebetulan kita menggandeng DKK Pati, dengan tujuan untuk pengecekan perizinan, dan penertiban penghuni atau penyewa kos. Apakah ada pasangan yang bukan suami istri,” ungkapnya melalui pesan suara via WhatsApp.

Selanjutnya, kita cek kesehatannya diindikasikan satu terkena Sipilis, dia seorang putri (data privasi). Kemudian mendapatkan perawatan dari dinas kesehatan, seterusnya dilakukan pembinaan dan pengawasan.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai partisipasi kami dalam rangka Hari AIDS se Dunia (besok pagi), harapan kami kepada masyarakat terutama anak muda, hindarilah Pergaulan Bebas. Karena penyakit itu mengancam nyawa, sehingga harus hati-hati dalam pergaulan,” paparnya.

Kemudian, gunakanlah tempat kost yang tertib yang juga baik, kami sarankan kepada pemilik kos, kiranya yang bukan suami istri tolong jangan lagi dimasukkan atau diizinkan untuk menyewa tempat kosnya.

“Pihak pemilik kami Ingatkan, akan kita bina, dengan cara dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulanginya lagi sehingga kedepan terjadi suasana yang baik dan bisa bermanfaat untuk masyarakat, juga terhindar dari AIDS. Karena kita ketahui di Pati ada sekitar 2.500 yang terkena HIV Aids dan kita cukup prihatin dengan itu,” tutupnya.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *