Baru Seumur Jagung jadi Pj. Bupati, Syamsir Telah Membangun Beberapa Leading Sektor dan Dinilai Sukses

 119 total views

Pelaihari: Global investigasi news.com

Read More

Kabupaten Tanah Laut patut berbangga karena di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Tala Ir. H. Syamsir Rahman, kemajuan daerah semakin pesat. Pada Selasa (5/12/23), terlihat jelas bahwa kinerja seorang Pj Bupati patut diacungi jempol.

Ir. H. Syamsir Rahman, MS resmi dilantik dan mengucapkan sumpah/janji sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor di Gedung Auditorium KH. Idham Chalid Banjarbaru pada Rabu (20/09/2023).

Dalam tiga bulan kepemimpinan sebagai Pj Bupati, Ir. H. Syamsir Rahman telah mengukir berbagai prestasi membanggakan bagi Kabupaten Tanah Laut. Di antaranya, Kabupaten Tanah Laut meraih Penghargaan Daerah Tertib Ukur (DTU) Tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pada acara Penganugrahan Penghargaan Perlindungan Konsumen 2023 di Hotel Pullman Grand Central Bandung, Jumat (10/11/2023).

Pada minggu (12/11/23), Pj Bupati juga melakukan Peletakan Batu Pertama untuk memulai pembangunan Ma’had Al Ghuraba Wal Mubarrak di Desa Kandangan Lama Kecamatan Panyipatan.

Keberhasilan lainnya adalah penghargaan Kabupaten Tanah Laut dalam Program Kampung Iklim (ProKlim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Acara puncak Festival Iklim Tahun 2023 berlangsung di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian LHK, Jakarta Selatan, pada Selasa (24/10/2023).

Sebagai tanggap darurat terhadap dampak kekeringan akibat kemarau panjang, Pj Bupati Tala, Ir. H. Syamsir Rahman, juga meluncurkan 40 armada pendistribusian air bersih, termasuk mobil pemadam kebakaran dan mobil pick-up yang dilengkapi dengan tangki penyimpanan air bersih. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) juga memberikan tambahan bantuan berupa enam unit armada. Peluncuran ini menunjukkan kepedulian Pj Bupati dalam membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Selama 3 bulan ini masih banyak lagi kegiatan yang dj laksanakan Pj Bupati Syamsir Rahman untuk kemajuan Tanah laut Pemkab Tala terus fokus membangun infrastruktur seperti jalan usaha tani (JUT), jalan produksi (JP), dan memberikan bantuan alat produksi pertanian (Alsintan) untuk mendukung peningkatan produksi. Pembangunan ini difokuskan di Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur, yang masih menjadi sentra komoditas padi di Tala.
Seusai acara paman Birin sebutan nama untuk gubernur Kalimantan Selatan dengan Syamsir PJ Bupati kabupaten Tanah Laut propinsi Kalimantan selatan memberikan keterangan pers pada para wartawan yang hadir dan Yuday dari awak media ini mendapat kesempatan untuk bertanya pada PJ Bupati yang sudah tidak asing lagi dikalangan insan pers karena sudah mengenal dan dikenal semasa masih menjabat Kadis pertanian $ Holtikultura propinsi Kalsel adapun yang menjadi pertanyaan karena ini merupakan bulan akhir untuk tahun 2023 .
Bagaimana dengan target PAD Kabupaten yang sedang pa PJ Nahkodai ini mencapai target atau tidak ? Dijawabnya optimisi tercapai karena sisa 5 persen saja dari grand total yang ditargetkan pungkas Syamsir (Lantera/ yuday)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *