Via Dunia Maya Bupati Dompu Pamer Kemegahan Persiapan Pesta Perkawinan Putrinya.

 123 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Melalui jagad Maya dengan akun facbook Darwis AB mempublis/memposting persiapan acara pentas kesenian rakyat Dompu dalam rangka persiapan menjelang pesta perkawinan putri Bupati Dompu H.Kader Jaelani yang akan di laksanakan nanti malam.

Dengan melihat via face book persiapan perhelatan yang megah tersebut mengundang beragam comen dari warga netizen khususnya bagi masyarakat Dompu.

Darwis AB dalam akun Facebooknya yang bukan staf humas Bupati Dompu dengan leluasa mengambil gambar persiapan acara itu mulai dari panggung, tenda, kursi sampai rumput hijau yang ada di lapangan beringin Pemda Dompu kemudian memposting via facebooknya.

Kreativitas dan inisiatif yang di lakukan oleh Darwis Ab dalam memposting kegiatan tersebut apakah sudah ada persetujuan dari Bupati Dompu atau tidak, hal ini menjadi tanda tanya bagi masyarakat maupun warga netizen.

“Logisnya tidak mungkin Darwis AB berani menguplut Vidio itu liwat facebooknya apabila Tampa ada persetujuan dari Bupati sendiri, apalagi dia itu bukan humas atau staf khusus Bupati Dompu,” ujarnya.

Terkait hal itu warga net maupun publik menduga bahwa Bupati Dompu H.Kader Jaelani pamerkan kemegahan persiapan perkawinan putrinya via media sosial.

Sesuai Narasi Darwis Ab dalam facebooknya Acara pentas kesenian rakyat Dimpu tersebut akan di gelar malam ini tepatnya pada hari Minggu malam(10/12/23) di mulai sekitar pukul 19.30 Wita bertempat di lapangan beringin Pemda Dompu tepatnya di Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Merespon tentang kegiatan tersebut salah satu tokoh masyarakat Dompu yang enggan di sebut identitasnya oleh awak media angkat bicara, sebaiknya Bupati Dompu dapat membedakan acara pribadi dengan acara formal Pemerintahan, apabila hal ini tidak bisa di pilah dengan baik maka dalam pelaksanaan akan menimbulkan polemik dan kontra produktif dengan kapasitas sebagai bupati Dompu. Namun sangat jelas bahwa acara malam ini merupakan rangkaian acara perkawinan putrinya sekalipun acaranya di kaitkan dengan pentas kesenian Daerah Kabupaten Dompu.

Menurutnya Bupati Dompu sangat berlebihan menggelar acara ini dengan mewah dan mengumpulkan orang pada malam hari pada hal ia tau saat ini sedang tahapan kampanye pemilu tahun 2024, jelasnya.

Seyogyanya acara pentas kesenian daerah atau apapun namanya tidak perlu di adakan pada malam hari karena hal tersebut sangat bertentangan dengan himbuan dari Pemerintah untuk tidak melaksanakan acara hiburan/aktivitas yang mengumpulkan banyak orang di malam hari, mengingat pada saat ini sedang dilaksanakan tahapan Pemilu 2024, ucapnya dengan nada kecewa.

Lanjutnya, terkait dengan terlaksananya acara tersebut pihak Kepolisian harus bertindak tegas dan adil dalam memberikan ijin keramaian sekalipun yang menyelenggarakan acara tersebut Pejabat/penguasa maupun warga biasa, namu pada kenyataannya pihak kepolisian seakan tutup mata dan takut untuk mengambil langkah dan tindakan sesuai ketentuan yang berlaku, paparnya

Untuk itu ia minta kepada Bawaslu melalui aparat keamanan agar turun ke lapangan untuk memantau secara serius kegiatan tersebut serta mendesak kepada Pemerintah di atas yakni Mendagri RI untuk menegur Bupati Dompu H.Kader Jaelani tentang di adakan acara seperti ini di malam hari, terangnya.

Berita ini di rilis oleh awak media setelah melihat postingan dari media sosial via akun Facebook Darwis Ab, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *