“PROGRAM GRATIS SERTIFIKAT (UMKM) PRONA, ADA BEBERAPA OKNUM PEMDES ABT DIDUGA KUAT MERAIH KEUNTUNGAN !?”

 436 total views

Tebo-global investigasi news com.
Senin.11/12/2023.

Read More

Awalnya berdasarkan keterangan masyarakat Desa ABT kecamatan Tebo Tengah kabupaten Tebo provinsi Jambi.

Beberapa warga setempat, membenarkan ada nya pungutan untuk pembuatan SERTIFKAT ( UMKM ) PEMdes,ABT dugaan ada kenakalan Pungutan biaya Rp.500,000, lima ratus ribu rupiah.untuk pengambilan SERTIFIKAT ( UMKM )terang salah satu masyarakat inisial,DM, warga RT 06 tidak bisa disebutkan nama nya dengan secara langsung.

Biro global bergerak Tampa henti,menuju,SAI TILAN DUSUN TL TANAH LIAT, Setelah sampai dikediaman, pak KADUS inisial M,AK,Tidak ada dikediamannya,dapat keterangan dari orang tua M, M lagi di kantor desa,awak media langsung menghubungi M melalui Telepon WhatsApp,Tidak tersambung,dikarenakan paktor jaringan tidak mendukung,

Awak media lansung menuju ke rumah KETUA BPD, apakah benar pak penyampaian dari masyarakat bahwa ada pungutan pengambilan sertifikat dikenakan biaya, yang disampaikan Oleh beberapa kalangan masyarakat tentang dugaan pungutan uang sebesar Rp,500,000,lima ratus ribu rupiah,per orang.
ketua BPD membenarkan iya pak itu benar,tapi uang tersebut sudah kami kembalikan,terang nya.

Didalam penelusuran kami awak media,ada sebagian sudah dikembalikan uang tersebut,sedangkan sebagian yang bersangkutan mengatakan belum dikembalikan,

Permainan apa yang dilakukan Pemdes untuk membodohi,atau ada yang ditutup- tutupi,

untuk pembuatan sertifikat UMKM, penyampaian KADES TARMIZI,kepada awak media sebanyak 80, UMKM.

Warga merasa keberatan untuk membayar uang Rp,500,000, lima ratus ribu rupiah, kalau tidak dikembalikan uang kami, kami akan mengadakan demo untuk meminta kepala dusun,( KADUS ) memundurkan diri dari jabatan nya,ungkap,inisial D.

Kalaupun ada peraturan baru dari pemerintah pusat,kami sebagai Masyarakat tidak merasa keberatan / terbebani,
Bahkan penyerahan sertifikat oleh PJ Bupati Tebo,beliau menyampaikan kepada masyarakat, sertifikat gratis semua biaya ditanggung pemerintah,terang PJ kepada masyarakat ABT.

Keterangan Inisial D, terbawa bahasa dusun,kalau dak do selesai dalam Minggu ko,kami akan,melapor kan hal ko kepada pihak APH, kabupaten Tebo, soal nyo uang yang digelapkan oknum, sangat besar sekitar,Rp.40,000,000,empat puluh juta rupiah. Bersambung di edisi selanjut nya.

( reporter Amri kbr Tebo Melaporkan )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *