Kepala SMKN 4 Banjar Berikan Kejutan Hadiah dan Motivasi Karir untuk Peserta PKL: “Trik Wawancara dan Pengembangan Soft Skill Bersama PT. Lestari Mukti Kreasi”

 51 total views

Banjar – Dalam Upaya mempersiapkan lulusan ESEMBA yang unggul kepala sekolah Dr. OO KOSIDIN, S.Pd., M.M. memberikan memberikan kejutan hadiah kepada peserta didik tingkat XII yang baru lagi mengawali sekolah setelah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama 6 Bulan di Industri dengan menghadirkan Ibu Reni Ressy (Personality Dev Trainer) & Ibu Elisa Tri Wahyuni (Komunikasi Trainer) dari PT. Lestari Mukti Kreasi dengan memberikan motivasi Kerja dan Pengembangan Karir (Career Preparation) trik-trik wawancara untuk meningkatkan Soft Skill yang mereka miliki dalam Upaya menghadapi Dunia Kerja.

Read More

hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, sebab tantangan menuju Dunia Kerja Peserta Didik harus mempersiapkan mental dari segi Soft Skill dan Hard Skill dari jauh-jauh hari.
Bertepatan dengan itu pula Kepala Sekolah Menghadirkan Kembali Ketua KPU kota Banjar Dani Danial Muhklis, S.Pd.I untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2024 kepada Pemilih Pemula di ESEMBA. Sasaran sosialisasi hari ini yaitu peserta didik kelas XII, Melalui Program P5 yang bertajuk pada tema “Suara Demokrasi” pihak sekolah berinisiasi mengundang pihak KPU untuk memberikan pengarahan kepada peserta didik yang menjadi pemilih pemula. Senin (11/12/2023).

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala ESEMBA, Bapak Dr. OO KOSIDIN, S.Pd.,M.M dalam sambutannya beliau mengatakan” Ucapan terimakasih kepada ketua KPU Kota Banjar yang sudah bersedia hadir dan memberikan sosialisasi terhadap peserta didik ESEMBA, mudah-mudahan Pemilu bagi pemilih pemula tahun 2024 mendatang bisa mensukseskan kegiatan tersebut dan berjalan dengan lancar.” Ucapnya.

Lebih lanjut Oo Kosidin mengatakan ” kegiatan ini sebagai wujud implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada kurikulum Merdeka. “Tuturnya

KPU Kota Banjar Danial Muklis S.Pd.I mengatakan hari ini saya menghadiri kegiatan Suara Demokrasi sebagai wujud Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMKN 4 Banjar. Saya menyampaikan sosialisasi dan edukasi mengenai demokrasi elektoral di Indonesia yang dibagi pada 3 sub pembahasan:

– Mensosialisasikan waktu dan tanggal Pemungutan Suara
– Edukasi tentang 3 Kejahatan Demokrasi; Money Politik, Hoax dan Black Campaign
– Memperkenalkan surat suara (dummy), formulir2 yang ada di TPS dan tatacara menggunakan hak pilih , imbuhnya

Dani Danial Menambahkan” tentang kegiatan ini, tentu sebagai Ketua KPU Kota Banjar saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak2nya serta mengapresiasi setinggi2nya atas berkenanya keluarga besar SMKN 4 Banjar mengundang kami pada kegiatan tersebut, karena ini juga merupakan bentuk partisipasi sekolah dalam rangka mensukseskan pemilu 2024. Karena kunci penting suksesnya pemilu adalah partisipasi. Sebagaimana tertuang dalam pasal 448 UU 7 2017 yang menyatakan bahwa: Pemilihan Umum diselenggarakan dengan partisipasi masyarakat,” pungkasnya . (Tons)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *