Pukul Gong, Kepala MTs. Negeri 1 Pati Resmikan Pembukaan Class Meeting

 103 total views

Pati- Dalam rangka mengisi kegiatan jeda akhir semester, MTsN 1 Pati kembali menggelar Class Meeting selama sepekan (12-16 Desember 2023). Bertindak sebagai pembina apel pembukaan Class Meeting, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati meresmikan pembukaan Class Meeting dengan pemukulan gong pada Selasa (12/12).

Read More

Mengawali amanatnya, Syafak mengajak seluruh peserta apel untuk membaca syahadat, shalawat, mahalul qiyam, dan tetap memuji Allah dan Rasulnya.
“Kita hari ini telah kehilangan kegiatan istiqomah sholat isyraq dan dhuha, maka di apel ini marilah kita kembali memuja Allah dan Rasulnya dengan membaca syahadat, shalawat, dan mahalul qiyam bersama-sama, “tutur Syafak.

Syafak mengimbau agar dalam pelaksanaan Class Meeting kali ini, siswa-siswi MTsN 1 Pati tetap menjaga persahabatan walaupun saat ini mereka sedang berkompetisi.
“Tetap jaga kekompakan, walaupun kalian sedang berkompetisi,” imbau Syafak.

Di akhir amanatnya, Syafak menekankan kepada semua siswa untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat.
“Untuk menjadi baik di lingkungan masyarakat, kita cukup diam. Namun, baik saja belum cukup, kita harus bisa menjadi orang yang bermanfaat di lingkungan kita. Untuk itulah, jadilah anak-anak yang bermanfaat di mana pun kalian berada, termasuk saat dalam baris berbaris, ” pungkas Syafak.

Ditemui usai apel, Pembina OSIS, Muhammadun, menjelaskan bahwa rangkaian acara Class Meeting ini meliputi lomba antar kelas. “Lombanya, seperti lomba menghias garnish watermelon, volly, futsall, meracik minuman, e-sport, dan senam bersama. Alhamdulillah, acara ini dihandle oleh anak-anak OSIS,” ungkap Muhammadun.

Selain Class Meeting, MTsN 1 Pati juga akan menggelar beragam kegiatan di pekan kedua jeda semester dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke-78. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk beragam sosialiasasi terkait masalah kesehatan remaja, bahaya narkoba, dan dampak pernikahan dini dengan menghadirkan pembicara dari berbagai intansi terkait, seperti Dinas Kesehatan Kab. Pati, Dinas Sosial Kab. Pati, Polres Pati, Diskominfo Kab. Pati, dan Koramil Winong.
Selain sosialisasi, guna meningkatkan keterampilan menulis berita siswa, MTsN 1 Pati juga akan menghadirkan Jawa Pos, Radar Kudus.

Sumber : Kepsek MTS N 1 Winong Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *