Kepala Markas PMI Way Kanan Koordinasi Dengan Ketua MKKS SMA untuk Persiapan Pelatihan Bersama

 760 total views

Way Kanan. Lampung.
globalinvestigasinews.com

Read More

Menindak lanjuti Perjanjian Kerja Sama antara Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung 27 September 2023. Kepala Markas PMI Way Kanan berkordinasi dengan Ketua MKKS SMA .Kamis (14/12)

Kordinasi Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi SH, dengan Ketua MKKS SMA Nurwana, S.Pd.M.Si di SMA Negeri Kasui.Kepala Markas PMI Way Kanan didamping salah satu Relawan Ahmad Rafiudi.S.Pd.Mh.

Dalam kesempatan ini Kepala Markas PMI Way Kanan menyampaikan Ruang lingkuk kerja sama diantaranta melakukan pendidikan dan pelatihan kepalang merahan.

” Kami berharap adanya kerjasama dalam pelatihan kader kepalang merahan tingkat Wira atau SLTa di seluruh Bumi Ramik Ragom Way Kanan.” Kata Yoni As.

Pelatihan Pertolongan pertama pada kecelakaan sangat perlu dilakukan oleh anggota Palang Merah Remaja , dimana sangat menbantu ketika ada bencana dan kecelakaan baik saat di sekolah , di jalan dan dilingkungan keluarga.” Pungkasnya.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Way Kanan Nurwana , S.Pd.M.Si , memyambut baik akan adanya rencana pelatihan dan pendidikan pertolongan pertama pada kecelakaan di anak-anak Palang Merah Remaja tingkat Wira atau SLTA.

” Ini sejalan dengan arahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Bapak Drs, Sulpakar .MM , setiap siswa.harus mengikuti minimal 1 kegiatan ekstrakurikuler yang tujuannya untuk membentuk karaktet dan ke pepribadi peserta didik sesuai dengan profil pelajar Pancasila .” Jelasnya.

Palang Merah Remaja merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi peserta didik untuk mengikuti kegiatan ekstrakutikuler yang ada disekolah-sekolah Tingkat SMA.” Tambah Ketua MKkS SLTA.

Kami akan dukung rencana pelatihan dan pendidkan Kepalang merahan yang akan di adakan Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan dan siap untuk jadi tuan rumah kegiatan .” Pungkasnya.

Selain mengadakan pelatihan kepalang merahan bagi Palang Merah Indonesia , Markas Palang Merah Way Kanan juga akan mendata seluruh pemgurus, relawan dan anggota Palang Merah Indonesia masuk.ke sistim aplikasi terpadu Siamo.(**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *