Pemdes Palas Pasemah Kembali Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 4.450 Kg Kepada 445 KPM

 104 total views

Palas LAMPUNG SELATAN – Akibat musim kemarau yang berkepanjangan terjadi saat ini atau dikenal dengan nama fenomena “El Nino”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memberikan perhatian serius dalam hal penanganan inflasi.

Read More

Untuk itu, Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).Seperti yang terpantau di Aula Kantor Desa Palas Pasemah Kecamatan palas, kamis (14/12/2023),

Penyaluran bantuan pangan tersebut diserahkan langsung kades evan rastiandana bersama aparatur desa setempat Kepada 445 KPM.

“Jadi tujuan daripada penyerahan bantuan ini guna untuk membantu masyarakat dalam rangka mengendalikan inflasi yang juga mengantisipasi dampak kekeringan akibat badai El Nino. Sehingga dengan adanya bantuan pangan pemerintah ini diharapkan masyarakat dapat terbantu,” ujarnya evan.

Kepala Desa (Kades) evan ,kembali mengatakan bansos ini merupakan program pemerintah yang diberikan untuk membantu meringankan masyarakat kurang mampu.

“Bantuan sosial beras dari Ketahanan Pangan yang disalurkan melalui Desa untuk warga yang kurang mampu. Ini kita bagikan beras sebanyak 4.450 kg kepada Penerima sebanyak 445 kpm,” kata Kades di sela kegiatan.

Acara pembagian bansos beras ini dimulai pukul 08:00 dini hari. Tampak warga mengantre mendapatkan beras sejumlah 10 kilogram tersebut. Hingga menjelang sore.

Menurutnya, Bansos ini untuk membantu masyarakat dalam rangka program bantuan terkait adanya fenomena El Nino. Sehingga diharapkan bantuan ini bisa membantu menyukupi kebutuhan pokok masyarakat.

“Bansos beras dari pemerintah terkait adanya El Nino, jadi untuk mengurangi dampak kekeringan ekstrim ini dibutuhkan untuk dukungan ketahanan pangan,” tambah evan.

Lanjut evan (kades) Di samping itu, bansos pangan ini juga diharapkan mampu mengatasi gejolak inflasi di tengah harga beras saat ini semakin tinggi.

“Maka melalui bansos beras ini kita berharap dapat meringankan masyarakat. Terlebih masa-masa seperti ini musim kemarau panjang. Di tambah lagi dengan harga beras yang tinggi, jadi semoga ini membantu mereka yang kurang mampu,” ungkap dia.

Setiap penyaluran bantuan pangan, KPM menerima bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram (kg).ujarnya

Hasil dari pantauwan awak media.Pada saat penyaluran bantuan berlangsung di aula Kantor Desa Palas Pasemah berjalan aman dan tertip dan dihadiri seluruh Perangkat Desa dan warga yang menerima bantuan.
(didi global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *