Warga Binaan Lapas Dompu Rutin Laksanakan Sholat Berjamaah

Loading

Globalinvestigasinews.com, Dompu.NTB.

Read More

Setiap harinya warga binaan Lapas Dompu selalu melaksanakan sholat secara berjamaah ketika pada jam kamar hunian dibuka. Ini merupakan ibadah yang menjadi suatu kewajiban untuk dilaksanakan bagi umat Muslim tak terkecuali warga binaan. Seperti yang tampak saat ini, pegawai dan warga binaan melaksanakan sholat secara berjamaah di Masjid At-Taubah Lapas Dompu, Kamis (28/12/23).

Pada saat masuk waktu shalat Dzuhur dan Ashar, warga binaan beragama Muslim dibina untuk membiasakan diri tepat waktu dalam beribadah dengan melaksanakan shalat berjamaah. Sedangkan pada masuk waktu shalat Subuh, Maghrib dan Isya warga binaan beragama Muslim dihimbau untuk melaksanakan sholat berjamaah pada kamar huniannya masing-masing.

Hal ini sudah menjadi sesuatu yang menenangkan, melihat pegawai dan warga binaan melaksanakan sholat secara berjamaah. Ini juga merupakan bentuk bahwa tidak ada batasan baik itu pegawai maupun warga binaan, semuanya sama dan tidak ada pembeda di dalam melaksanakan ibadah.

Kepala Lapas Kelas IIB Dompu, H. A.Halik S.Sos dalam keterangan persnya, berharap kegiatan sholat berjamaah dapat membentuk karakter warga binaan yang lebih baik serta dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan maupun pegawai terhadap Allah SWT.

“Setiap umat muslim tak terkecuali warga binaan Lapas Dompu wajib melaksankan ibadah sholat lima waktu selain ibadah sunah lainya agar menjadi manusia yang berguna bagi dirinya, keluarga dan orang lain,” jelas Kalapas Dompu.

Kegiatan sholat berjamaah berjalan sebagaimana yang di harapka, aman, tertib dan kondusif, pungkasnya. Jurnalis, Ddo/Rdw.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *