Pelaksanaan Apel Senin Pagi Rutin Dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Dompu

Loading

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Sebagai salah satu bentuk pengawasan dan pembuktian integritas pegawai Lapas Dompu, secara langsung Halik selaku Kepala Lapas Dompu melakukan penggeledahan badan pada daerah steril area terhadap seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu sebelum dimulainya Apel kebangsaan yang rutin dilaksanakan setiap hari senin pagi.

Pelaksanaan Apel kebangsaan dilaksanakan oleh seluruh pegawai di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu menjelang pelaksanaan tugas. Hal ini merupakan kewajiban bagi setiap pegawai Lapas selain untuk mendengar arahan pimpinan Apel juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab dari setiap Aparatur Sipil Negara khususnya bagi pegawai/karyawan dilingkungan Lapas Dompu.

Mengawali arahannya, Kalapas Dompu H.A.Halik S.Sos mengungkapkan rasa bangganya terhadap seluruh pegawai karena setelah dilakukan geledah badan, tidak ada satupun pegawai yang tidak mengikuti apel senin pagi dan kedapatan membawa barang/benda yang terlarang di steril area. Harapnya semoga hal ini bisa terus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Kemudian ia khusus menyampaikan Kepada Pejabat struktural agar senantiasa membantu Kalapas dalam mengawal dan menegakkan peraturan yang telah ditetapkan bersama, sehingga Lapas Dompu dapat menjadi semakin PASTI dan BerAKHLAK serta dapat mewujudkan Zona Integritas dan meraih predikat WBK pada tahun 2024.

“Di dalam Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan sudah jelas tertuang apa yng menjadi tugas dan kewajiban kita dalam melaksanakan amanah,” pintanya.

Maka dari itu, hal ini kita jadikan acuan dan pedoman kita untuk meningkatkan kualitas kinerja kita pada Lapas Dompu, terang Kalapas Dompu kepada pegawai.

Selanjutnya, bagi warga binaan Lapas Dompu diharapkan dapat menaati Catur Dharma Narapidana dan jadikan hal ini menjadi pegangan untuk menjalani kegiatan dan seluruh program di dalam lingkup Lapas Dompu, Dan di akhir amanat Halik mengingatkan kepada jajaran Binadik untuk membuatkan jadwal kepada petugas pembaca Catur Dharma Narapidana secara bergilir kepada setiap kamar supaya warga binaan dapat lebih paham dan betul-betul merasakan apa yang mereka ucapkan, pungkas Kalapas Dompu. Jurnalis, Ddo/Rdw.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *