Apel Gabungan Kesiapsiagaan Untuk Mengantisipasi  Bencana Banjir

 83 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/01/10
Polres Tanjab Timur bersama TNI dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjab Timur, gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana, sebagai wujud nyata sinergitas kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir.

Read More

Kegiatan Apel gabungan dilaksanakan di halaman Kantor BPBD Komplek Perkantoran Bukit Benderang kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kegiatan juga di hadiri Kasat Pol Airud Polres Tanjab Timur Iptu Iptu.M. Ramadhansyah Putra S.Tr.K, kepala Pelaksana BPBD Tanjab Timur Helmi Agustinus.

Tidak hanya menggelar apel, petugas gabungan juga memperlihatkan sejumlah alat alat, berupa perahu karet dan lain sebagainya, alat tersebut nantinya akan di gunakan apabila terjadi banjir dan untuk melakukan evakuasi apabila terjadi banjir.

Kapolres AKBP Heri Supriawan yang di wakili Kasat Sabhara Polres Tanjab Timur AKP Gohan Ramses Simanjuntak, menjelaskan, bahwa apel siaga ini, guna mengangtisipasi terjadinya bencana banjir. Apel Gabungan ini, sebagai wujud nyata sinergitas kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana di tahun ini.

Kasat Sabhara Polres Tanjab Timur menyampaikan tujuan apel ini untuk menjalin komunikasi yang baik di antara lintas sektor dalam mengantisipasi kondisi iklim yang tidak menentu maka menurutnya, semua pihak perlu mewaspadai segala hal.

“Hari ini kita apel untuk menjalin komunikasi yang baik di antara lintas sektor untuk mengupayakan hal-hal yang terjadi, sudah terantisipasi terdahulu berkaitan dengan bencana yang akan terjadi”,

Menghadapi musim penghujan saat ini apalagi saat ini dengan adanya fenomena alam La-Nina yang diperkirakan sampai dengan bulan 2 maka kami bersiaga apabila terjadinya bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Tanjab Timur.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *