TNI/Polri Terus Melakukan Pengamanan Pelipatan Surat Suara di Gudang KPUD Kab. Tanjab Timur

Loading

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/01/14
Personel TNI Koramil 419-01/Muara sabak bersama Personil Polres Tanjab Timur melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara Pemilu 2024.

Read More

Saat dihubungi media.
Kapolres AKBP Heri Supriawan mengatakan, pengamanan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan dengan ketat.

Ia minta kepada Personil Polres Tanjab Timur dan TNI Koramil 419-01/MS , yang berjaga agar memeriksa ketat terhadap setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk.

“Periksa dengan ketat terhadap setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk dan hanya petugas yang diberi mandat oleh KPU ataupun Bawaslu yang di perkenankan masuk,” terangnya.

AKBP Heri Supriawan juga mengatakan surat suara menjadi dokumen sangat penting dalam pemilu karena menjadi penentu lembaran kertas yang nantinya dicoblos masyarakat saat pemungutan suara.

Oleh karena itu, anggotanya akan terus melakukan pengamanan maksimal sehingga menjamin terjaganya Surat suara tetap utuh sesuai standar pemilu hingga saatnya digunakan nanti pada tanggal 14 Februari 2024.

“Kegiatan pengamanan pelipatan Surat suara ini merupakan bentuk komitmen TNI dan Polri untuk mendukung Pemilu 2024 berjalan aman dan tertib. Polri akan terus melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai,”ungkapnya.

Kapolres Tanjab Timur juga mengimbau untuk mempertahankan kedamaian situasi masyarakat dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

“Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Tanjab Timur dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politik dari media sosial,” tutup Kapolres.”(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *