Kalapas Dompu Laksanakan Kunjungan Balasan Ke PN Dompu.

 44 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Di akhir bulan Desember 2023 yang lalu Ketua Pengadilan Negeri Dompu yang di wakili oleh Hakim senior I Ketut Darpawan SH. MH. bertandang ke markas Lapas Dompu, dan pertengahan bulan januari ini tepatnya hari Rabu (17/1/24 ) sekitar pukul 9.30 Wita Kalapas kelas II B Dompu H. A. Halik bertandang dan bersilaturahmi balik ke Pengadilan Negeri Dompu. Kadatangan Kalapas Dompu hari ini di sambut baik oleh Ketua Pengadilan Negeri Dompu yang diwakili hakim senior I Ketut Darpawan SH.

Hal tersebut salah satu dari 3 Kunci Pemasyarakatan Maju adalah Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum lain, untuk itu secara berkala ditindaklanjuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, H. A. Halik S. Sos, yang bertempat di Ruang Tamu Pengadilan Negeri Dompu.

Ketua Pengadilan Negeri Dompu yang wakili Hakim senior I Ketut Darpawan SH, MH menyambut positif dan menerima baik dengan penuh keakraban atas kunjungan balasan Kalapas Dompu pada pagi hari ini.

“Saya sangat apresiasi kunjungan balik dari Bapak Kalapas Dompu yang sekitar 3 minggu lalu saya juga sempat berkunjung ke Lapas Dompu dan disambut dengan baik pula oleh Kalapas Dompu,” papar Darpawan panggilan akrab sehari-harinya.

Dalam kesempatan ini, Kalapas Dompu saat di konfermasi awak media menyampaikan bahwa, berbagai hal yang berkaitan dengan pelayanan Tahanan dan proses persidangan baik secara daring maupun sidang langsung di Pengadilan Negeri.

Selanjutnya diutarakan pula mengenai peran Hakim dalam Pengawasan dan Pengamatan terhadap pelaksanaan putusan Pengadilan kepada Tahanan yang sudah menjadi Narapidana di Lapas Dompu, jelasnya.

Hal inilah yang dapat memperkuat jalinan kemitraan dalam komunikasi dan kerjasama antar kedua pihak dengan saling mengunjungi dan menghargai satu sama lain.

“Tampak pertemuan kedua aparat penegak hukum ini terdapat perbincangan yang formal dan non formal dengan setius namun penuh canda tawa dari keduanya.

“Pertemuan berkala seperti ini sudah biasa kami lakukan, terkait tuppoksi masing-masing sesama aparat penegak hukum di Daerah Kabupaten Dompu,” buka-bukaan Kalapas Dompu saat di tanya awak media.

Selain itu tambah Kalapas Dompu hubungan baik dan jalinan koordinasi lapas Dompu dengan Pengadilan Negeri Dompu selama inj sangat baik dan berkwalitas. Sehingga ke depan sinergitas yang terbangun selama ini akan terus di tingkatkan lagi, pungkas humas Lapas Dompu yang di langsir Jurnalis, Ddo/Rdw.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *