MTs. Negeri 1 Pati Terima Penghargaan Madrasah Adiwiyata Tingkat Provinsi

Loading

Pati – Jawa Te

Read More

Setelah berjuang keras membenahi lingkungan madrasah, akhirnya MTsN 1 Pati dinobatkan sebagai Madrasah Adiwiyata Tingkat Provinsi Tahun 2023.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro pada Rabu, (18/1) di Pendopo Kabupaten Pati.

Di tahun 2023 terdapat 41 sekolah termasuk madrasah dari jenjang SD hingga SMA di wilayah Kabupaten Pati menerima penghargaan sekolah adiwiyata baik Mandiri, Nasional, Provinsi, maupun Kabupaten.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu sekalian yang telah mendapatkan penghargaan yang nanti tentunya ini akan lebih menyempurnakan lagi terkait langkah-langkah yang saat ini bapak ibu sekalian sudah lakukan di sekolah,” ujar Henggar saat sambutan.

Di samping itu ia pun menyampaikan rasa terima kasih karena penghargaan yang diterima ini merupakan hasil langkah konkrit Kepala Sekolah beserta jajarannya dalam mewujudkan sekolah atau madrasah yang peduli terhadap lingkungan hidup.

Henggar menyatakan bahwa penghargaan adiwiyata ini adalah bentuk apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan; Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi; Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta Pemerintah Kabupaten Pati atas komitmen sekolah dalam melakukan gerakan peduli dan berbudaya di lingkungan sekolah.

Sebelumnya, M. Tulus Budiharjo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sekaligus Plt. Kepala Disdikbud Kabupaten Pati, menyampaikan laporan pelaksanaan sekolah adiwiyata tahun 2023. Ia menyebutkan hingga tahun 2024, sekolah atau madrasah yang mengikuti seleksi sekolah adiwiyata tidak sebanding dengan jumlah sekolah ataupun madrasah di Kabupaten Pati.

“Sehingga kami berharap ada kerja sama yang baik antar instansi, baik cabang dinas Pendidikan Jawa Tengah, Kementerian Agama maupun Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pati,” ungkap Tulus.

Dihubungi secara terpisah, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati memberikan keterangan dirinya sangat bersyukur lantaran rahmat Allah kembali diturunkan untuk warga madrasah.

“Ini merupakan hasil kerja keras, cerdas, ikhlas, dan tuntas kita bersama terutama Tim Adiwiyata yang dikomando oleh Bapak Sa’dun,” terangnya.

“Untuk itu kami ucapkan kepada seluruh teman sahabat siswa siswi dan orang tua wali serta komite yang tidak pernah lelah menciptakan hari ini lebih baik dari hari kemarin,” imbuh Syafak.

Ia juga mengajak kepada warga madrasah untuk bersama mensyukuri dan menjaga anugerah ini agar tetap bermanfaat serta dapat meningkatkan gairah kerja di dalam
menjadi pelayan yang uswatun hasanah.
“Semoga Adiwiyata Nasional dapat kita raih di tahun-tahun berikutnya,” harap Syafak.

Sumber : kepsek Mts N 1 Winong Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *