Pastikan Warga Binaan Pemasyarakatan Sehat, Dengan Rutin Berolah Raga

 59 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Untuk mewujudkan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, Kanwil Kemenkumham NTB sehat dan bugar, sejatinya rutin melaksanakan olah raga/senam pagi bersama di Lapangan utama Lapas Dompu.

Kegiatan ini dilaksanakan Kata Kalapas Dompu adalah dalam rangka mewujudkan dan menjaga kondisi warga binaan agar tetap prima.

“Senam pagi bersama atau olah raga apapun tetap dilaksanakan rutin setiap hari jum’at pagi,”lanjutnya.

Kegiatan senam pagi ini merupakan salah satu dari bagian program pembinaan yang wajib diikuti oleh seluruh warga binaan yang berada di Lapas Dompu. Dengan kompak seluruh WBP mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur senam pagi. Dimana untuk instruktur sendiri dipandu oleh warga binaan Lapas Dompu.

“Senam pagi suatu aktivitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran para warga binaan, dimana gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar,” ulas Kalapas Dompu Halik saat di konfermasi awak media tadi pagi.

Dengan paparan sinar matahari pagi akan menambah bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alami yang alami, dan di tambah cucuran keringat akan menyegarkan peredaran darah dalam tubuh serta otot-otot semakin sespek, jelasnya.

Diharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.

Kalapas Dompu, Halik mengungkapkan bahwa program ini akan bermanfaat bagi kelancaran proses pembinaan di Lapas, terangnya.

Memperhatikan kondisi warga binaan merupakan salah satu dari tugas yang harus dipenuhi. Selain memperhatikan kondisi makanan, pola hidup sehat juga harus diutamakan. Salah satunya dengan rutin menggelar senam atau olahraga bagi warga binaan.” pungkas Kalapas Dompu, jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *