Forum Wartawan KP3B Gelar Audensi di KPUD Provinsi Banten Untuk Wujudkan Pemilu Damai

 74 total views

SERANG – Global investigasi News.com – Forum Wartawan KP3B menggelar audensi yang berlangsung di aula KPU Provinsi Banten. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Agus Devisi Hukum dan Pengawas, Bapak OH Kasubag, Bapak Edi Kabag Teknisi dan Sosial, serta Ibu Berlin Kasibag, Senin (24/1/2024).

Read More

“Dalam kesempatan tersebut, Agus selaku Devisi Hukum dan Pengawas menekankan pentingnya kolaborasi antara KPU dengan insan pers dan masyarakat, tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mempererat silaturahmi serta membangun kerjasama yang positif guna menjaga keamanan dan kesuksesan Pemilu 2024.

OH menyampaikan pentingnya publikasi atas segala aktivitas yang dilakukan oleh KPU agar masyarakat dapat mengetahui secara transparan tentang logistik, kampanye, serta informasi terkait Kota dan Kabupaten. Dia juga menyoroti fakta bahwa Banten menduduki peringkat kelima terbesar di Indonesia dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 33.324 dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 8.842.646 orang.

Selanjutnya, OH menjelaskan secara rinci tentang sistem pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU dengan efektif dan jujur.

Bapak Toha, selaku Ketua Forum Wartawan KP3B, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sambutan yang diberikan oleh KPU Provinsi Banten terhadap rekan-rekan pers. Dia berharap bahwa melalui kegiatan ini, akan terjalin kemitraan yang baik antara KPU dan insan pers dalam menjalankan Pemilu 2024 serta kegiatan-kegiatan mendatang. Semoga kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan demokrasi di Indonesia
Rohim/Elyjaro

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *