Bersama Forkopimda Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain Ikuti Zoom Apel Pergeseran Pasukan Pemilu 2024

 50 total views

KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTA

Read More

SEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

Bersama Forkopimda Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain Ikuti Zoom Apel Pergeseran Pasukan Pemilu 2024

PURWAKARTA,
Globalinvestigasinews.com

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain beserta Forkopimda, KPU dan Bawaslu mengikuti Zoom Meeting Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polda Jabar.

Kegiatan secara virtual ini berlangsung di ruangan kerja Sekda Purwakarta, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, itu dihadiri Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Sekda Purwakarta, H. Norman Nugraha dan Ketua KPU Purwakarta, Dian Hadiana, Pada Senin, (12/02/2024).

Dalam apel yang digelar Forkopimda Jawa Barat itu di pimpin langsung Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin itu untuk menyelaraskan strategi dan koordinasi antarinstansi dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu di wilayah hukum Polda Jabar.

Kehadiran Kapolres Purwakarta dan Forkopimda, serta KPU, Bawaslu, dan instansi terkait lainnya menunjukkan sinergi yang erat antara pihak keamanan dan penyelenggara pemilu.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyampaikan komitmen Polres Purwakarta untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024. “Kami siap berkolaborasi dengan semua pihak terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung,” kata Kapolres.

Edwar menekankan pentingnya koordinasi yang baik antarinstansi untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara. Forkopimda, KPU, dan Bawaslu selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas masing-masing guna menciptakan Pemilu yang transparan dan demokratis.

Selain itu, lanjut dia, dalam Zoom Meeting tersebut dibahas pula strategi patroli gabungan terpadu untuk mengantisipasi potensi kerawanan serta langkah-langkah pengamanan yang akan diterapkan di Polres Purwakarta dan seluruh wilayah hukum Polda Jabar.

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata keseriusan pihak terkait dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Dengan adanya sinergi antara kepolisian, TNI, KPU, Bawaslu, dan instansi terkait lainnya, diharapkan proses demokrasi dapat berlangsung dengan baik dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” ucap Edwar.

Dikeluarkan oleh Si Humas Polres Purwakarta
Jl. Veteran No.408, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118

(Ferdy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *