AKBP Zulkarnain S.IK Gerak Cepat Buka Paksa Pemblokiran Jalan Di Desa Bara.

 73 total views

AKBP Zulkarnain SIK,Gerak Cepat Buka Paksa Pemblokiran Jalan Di Desa Bara.

Read More

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Ratusan personil keamanan yang terdiri dari personil Polres Dompu, Kadim 1614 Dompu dan Kompi pelopor Brimob Dompu bersinergi yang solid membuka paksa puluhan massa yang memblokir jalan di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu di pimpin langsung Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK, Senin malam (26/2/24) sekitar pukul 20.00 Wita.

Penutupan jalan lintas- Dompu Sumbawa tersebut tepatnya di depan gudang pupuk Desa Bara Kecamatan Woja di lakukan oleh massa pendukung Caleg PKB dari Desa Bara atas terlambatnya menerima keputusan dari Bawaslu Kabupaten Dompu tentang terjadi kecurangan pemungutan suara dan penghitungan suara khusus TPS di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Atas pemblokiran jalan tersebut sehingga menyebabkan arus lalulintas dari Dompu menuju Woja dan sebaliknya lumpuh total akibatnya terjadi antrian panjang kendaraan dan pengguna jalan lainya.

Selain itu massa juga memblokir jalan alternatif lingkar Utara yang akrab di kenal jalan Ompu Beko sehingga menambah lumpuh total akses kendaraan dari Sumbawa menuju Dompu dan Bima.

Tampa menunggu waktu lama Kapolres Dompu bersama ratusan personilnya dan di bantu oleh anggota TNI serta anggota Kompi Brimob Dompu membuka paksa pemblokiran jalan yang di lakukan oleh masa pendukung Caleg dari PKB putra asli dari Desa Bara Kecamatan Woja.

“Dengan langkah yang tepat dan sesuai prosudur yang ada sehingga akses jalan lintas Dompu-Sumbawa kembali normal dan lancar,”ucap Kapolres Dompu ketika di konfermasi awak media di kerumunan masyarakat yang lega setelah jalan sudah kembali di lintasi dengan lancar dan normal.

Terkait hal ini Kapolres Dompu menghimbau kepada para Caleg agar bisa menahan diri dan menyampaikan informasi yang benar kepada tim sukses/massa pendukung agar tahu bahwa laporan tersebut sudah di respon oleh Bawaslu Kabupaten Dompu. Dan apabila informasi tersebut sudah di sampaikan dengan transparan maka massa pendukungnya tidak akan melakukan aksi tutup jalan seperti ini.

“Saya kasihan kepada para pengguna jalan karena mereka tidak bisa melintas di jalan ini mulai dari tadi siang,” ucap Kapolres dengan bahagia karena arus lalu lintas sudah kembali normal.

Selain itu ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat, para Caleg maupun tim suksesnya agar jangan menutup jalan seperti ini karena jalan ini punya publik umum, dan haram hukumnya untuk di blokir demi kepentingan pribadi, golongan atau sebagian kecil kelompok tertentu. Apabila ada masalah silakan di salurkan dan disampaikan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

“Tidak ada masalah yang tak bisa diselesaikan dengan baik asal kita bisa sampaikan ke institusi/ lembaga yang terkait karena perbuatan menutup jalan melanggar hukum,” terang Zulkarnain pada awak media sambil tersenyum.

Usai memimpin pembukaan paksa jalan ia bersama personil kembali ke Mapolres Dompu dan pemantauan selanjutnya di wilayah Desa Bara dan sekitarnya akan di lakukan oleh Polsek Woja. Sementara situasi Kamtibmas pasca pembukaan jalan di wilayah Desa Bara berjalan aman dan kondusif, pungkas Kapolres Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *