Peduli Korban Laka Lantas, Polres Mabar Bersama Pemdes Batu Cermin Berikan Tali Asih

 30 total views

LABUAN BAJO, Globalinvestigasinews.com-Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat bersama Pemerintah Desa Batu Cermin, mengunjungi Trisno Nope (8), korban kecelakaan lalu lintas di depan Sekolah Dasar Inpres (SDI) Batu Cermin Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, beberapa waktu lalu.

Read More

Murid kelas dua sekolah dasar tersebut sempat viral usai fotonya tertabrak pengendara motor beredar luas di media sosial.

Kunjungan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Batu Cermin, Aipda Mario Awa, S.H. bersama Kepala Desa Batu Cermin, Marianus Yono Jehanu, SE di kediaman Trisno Nope (8) di Dusun Wae Tuak, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Kamis (22/03/2024) kemarin.

Nampak kondisi Trisno Nope (8) masih lemas dengan luka lecet dan memar di beberapa bagian tubuhnya.

Trisno Nope (8) diketahui mengalami luka lecet di kepala dan bagian tubuh lainnya usai tertabrak oleh pengendara sepeda motor yang diduga kurang berhati-hati di Jalan Frans Nala pada Rabu (20/03) lalu.

“Saat ini, korban masih menjalani pemulihan dan berobat jalan dari rumah sakit,” kata Rio sapaan akrabnya saat dikonfirmasi pada Jumat (22/03/2024) siang.

Bhabhinkamtibmas Desa Batu Cermin itu juga menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan moril sekaligus menjaga silaturahmi dengan korban kecelakaan lalu lintas.

Kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan perhatian tali asih dengan harapan dapat meringankan beban korban kecelakaan yang sedang menjalani masa pemulihan.

“Kunjungan ini untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus bentuk perhatian kepolisian bersama pemerintah desa terhadap korban kecelakaan,” tutur Aipda Mario Awa, S.H.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Manggarai Barat, AKP Kaha Rudin, S.H. menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Verza warna merah tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang dikendarai PK (29), warga Kaper, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, melaju dari arah Patung Caci menuju Padang SMIP dengan kecepatan sedang, Rabu (20/3) lalu sekitar pukul 11.00 Wita.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengendara motor yang kurang berhati-hati dan diduga tak melihat korban yang hendak menyeberang jalan.

“Atas peristiwa tersebut, korban atas nama Trisno Nope (9) dilarikan ke Rumah Sakit Umum Komodo Labuan Bajo untuk dilakukan perawatan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut telah ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Manggarai Barat. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut.

“Masih kita dalami, petugas Satlantas sedang melakukan penyelidikan. Sedangkan pengambilan keterangan korban masih menunggu proses pemulihan dulu,” jelas Kasat Lantas.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut peduli keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lain.

“Kita berpesan kepada seluruh pengendara betapa pentingnya keselamatan saat di jalan raya. Tetap berhati-hati dan patuhi rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya.**#

(M-G)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *