Dalam Rangka Sinergi Mengukuhkan Kerukunan Forkopincam Tulungagung dan Perguruan Silat Melakukan Pemasangan Banner

 96 total views

TULUNGAGUNG – Dalam semangat menyambut Idul Fitri 1445 H, dan pelaksanaan bulan suci Ramadhan Camat Tulungagung bersama Forkopimcam Tulungagung, turut hadir dalam kegiatan pemasangan banner yang diinisiasi oleh perwakilan dari berbagai perguruan Pencak Silat di wilayah Kecamatan Tulungagung, Rabu (27/03/2024).

Read More

Acara yang berlangsung dengan penuh kebersamaan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat silaturahmi dan sinergitas antara Forkopimcam Tulungagung dengan perguruan Pencak Silat yang ada di wilayah Kecamatan Tulungagung. Perwakilan dari perguruan Pencak Silat seperti PSHT, PSHW, PAGAR NUSA, ASAD, KERA SAKTI, dan PORSIGAL, ikut serta dalam kegiatan ini, menegaskan komitmen untuk mempererat hubungan yang erat dalam merajut kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Menanggapi kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam kesempatan ini, Camat Tulungagung, Hari Prastijo, mengungkapkan pentingnya kerukunan dan kebersamaan, terutama dalam menyongsong bulan suci Ramadhan. “Bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk memperkuat hubungan sosial dan kebersamaan di antara sesama umat, apalagi sudah mendekati bulan Idul Fitri 1445 H.

Sinergi yang terjalin antara Forkopimcam Tulungagung dan perguruan Pencak Silat merupakan landasan kuat bagi terwujudnya kerukunan dan persatuan dalam silaturahmi di tengah-tengah masyarakat, maka pihaknya menghimbau agar pemasangan Banner dari perguruan pencak silat memasang satu Banner di satu Desa atau Kelurahan” ujarnya.

Kegiatan pemasangan banner ini menjadi bukti nyata bahwa kerukunan dan kebersamaan merupakan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh seluruh elemen masyarakat, terutama dalam menyambut momen-momen sakral seperti bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. Dengan semangat persatuan yang terus mengalir, diharapkan masyarakat Tulungagung khususnya wilayah perkotaan dapat terus menjaga keharmonisan dan kebersamaan dalam setiap langkah kehidupan.(ard)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *