Kabaharkam Nyatakan Optimis Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Lancar

 47 total views

Lampung Selatan – Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran menyatakan optimis arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, berjalan lancar.

Read More

Hal itu, disampaikan Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran saat melakukan kunjungan ke Pelabuhan Bakauheni, Selasa (9/4/2024).

“Harus optimis. Makanya tadi kita bicara dengan ASDP, KSOP, jajaran Polres, Pemda. Sudah diatur oleh pak Kapolda,” ujar Fadil Imran kepada awak media.

Fadil Imran mengatakan, kedatangan dirinya bersama Kakorsabhara Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto dan Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri Irjen Pol M Yassin Kosasih, meninjau kesiapan Polda Lampung dan jajaran dalam pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2024 pada arus mudik dan arus balik.

“Pada hari ini saya banyak berdiskusi dengan Kapolda dan jajaran terkait penanganan arus balik. Ki ta membuka data berapa jumlah kendaraan yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera baik kendaraan roda empat pribadi, kendaraan besar, bus dan kendaraan roda dua,” sambung Kabaharkam.

Fadil Imran melanjutkan, kapasitas Pelabuhan Bakauheni, jumlah kapal dan tren anatomi arus balik juga sudah didiskusikan bersama.

“Tujuannya supaya pelayanan masyarakat yang akan kembali setelah usai berlebaran optimal,” timpal Kabaharkam.

Fadil Imran menyebut, telah melakukan evaluasi terhadap kekurangan yang terjadi pada arus mudik kemarin supaya tidak terulang di arus balik nanti.

“Evaluasi kita, apa yang menjadi kekurangan akan kita perbaiki pada arus balik ini, dibandingkan juga dengan tren arus balik tahun kemarin,” cetusnya.

Fadil Imran menegaskan, Operasi Ketupat Krakatau merupakan operasi kemanusiaan, yakni pelayanan Polri dibidang kesehatan, informasi, dan sosial.

“Misalnya ada yang ingin berkunjung ke keluarga terbatas kemampuan, maka bisa dibantu. Itu yang kita diskusikan agar Operasi Ketupat Krakatau bisa berjalan dengan lancar,” pinta Kabaharkam.

Fadil Imran menambahkan, komitmen polri untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik serta arus balik lebaran tahun ini.

“Kami siap untuk bertindak cepat dan responsif dalam mengatasi setiap potensi masalah,” tegas Kabaharkam.

Di penghujung, Fadil Imran menghimbau seluruh masyarakat untuk melakukan mudik dengan selalu mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas.

“Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan baik itu kecelakaan, sakit dijalan dan lain sebagainya. Mari kita menjaga kesehatan dan keselamatan diri serta keselamatan orang lain, dengan demikian kami berharap masyarakat bisa merasakan aman, nyaman dalam melaksanakan perjalanan mudik lebaran,” pungkas Kabaharkam.
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *