Kabid Humas Polda Jabar : Bhabinkamtibmas dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Cigasong

 46 total views

Kabid Humas Polda Jabar : Bhabinkamtibmas dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Cigasong

Read More

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa anggota Polres Majalengka, Polda Jabar, serta sejumlah warga setempat, bergerak cepat untuk mengevakuasi sebuah pohon beringin yang tumbang di jalan masuk menuju Lingkung Lamejajar, Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Kejadian tersebut terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah tersebut pada hari Rabu lalu, mengakibatkan sebagian pohon beringin tumbang dan menghalangi akses menuju jalan Lingkung Lamejajar.

Proses evakuasi pohon tumbang tersebut berjalan lancar. Dengan bantuan petugas dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satpol PP, Bhabinkamtibmas, dan Kanit Propam Polsek Cigasong, serta dibantu oleh kerja sama warga setempat, mereka berhasil memotong batang pohon dan ranting yang menghalangi jalan untuk memindahkan pohon tumbang tersebut.

“Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada saat hujan deras disertai angin. Karena banyak pohon besar yang berpotensi tumbang, segera masuk ke dalam rumah jika hujan turun untuk menghindari kecelakaan,” ujarnya pada Jumat (19/4/2024).

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menyatakan apresiasi terhadap respons cepat yang ditunjukkan oleh jajarannya. “Ketika warga membutuhkan bantuan, mereka merespons dengan cepat dengan mendatangi lokasi kejadian pohon tumbang. Ini menunjukkan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” ungkapnya.

Evakuasi pohon tumbang tersebut menjadi contoh konkret dari kolaborasi antara aparat kepolisian, petugas pemadam kebakaran, dan warga setempat dalam mengatasi dampak bencana alam yang terjadi di lingkungan mereka. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk tetap waspada dan siap bertindak dalam menghadapi situasi darurat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *