MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) PEMERINTAH JAWA BARAT DALAM RANGKA PENYUSUNAN RPJPD TAHUN 2025-2045 DAN RKPD TAHUN 2025.

 50 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) PEMERINTAH JAWA BARAT DALAM RANGKA PENYUSUNAN RPJPD TAHUN 2025-2045 DAN RKPD TAHUN 2025.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi menghadiri undangan dari Pj. Gubernur Jawa Barat pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Jawa Barat dalam rangka penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 dan RKPD tahun 2025, bertempat di The Trans Luxury Hotel Bandung, Senin (22/4/2024)

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025. Acara ini dipimpin oleh Bapak Menteri PANRB RI Abdullah Azwar Anas. Msi.

Musrenbang merupakan forum partisipatif yang melibatkan berbagai pihak, termasuk perwakilan masyarakat, akademisi, dan stakeholder terkait lainnya. Tujuan dari Musrenbang ini adalah untuk mendapatkan masukan, aspirasi, dan rekomendasi dari berbagai pihak dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Dalam Musrenbang ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya untuk menggali potensi dan tantangan pembangunan di wilayah tersebut. Seluruh peserta Musrenbang diajak untuk berdiskusi dan memberikan masukan terkait berbagai isu pembangunan, seperti infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup.

Menteri PANRB RI memberikan pengarahan dan arahan kepada peserta Musrenbang mengenai pentingnya penyusunan RPJPD dan RKPD yang berfokus pada pembangunan yang berkelanjutan, inklusif, dan berkeadilan. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan sektor swasta dalam mewujudkan visi pembangunan Jawa Barat yang lebih baik.

Setelah Musrenbang selesai, hasil-hasil diskusi dan rekomendasi dari peserta akan dijadikan bahan pertimbangan dalam penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 dan RKPD tahun 2025. Dengan melibatkan berbagai pihak dalam proses ini, diharapkan pembangunan di Jawa Barat dapat lebih responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRDJabar, Wakajati Jabar,
Para Walikota/Bupati dan Penjabat Pemprov Jabar, Pejabat Jajaran Pemprov Jabar sertaTamu Undangan lainnya.

Bandung 22 April 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *