Jabatan Dua Kabag dan Tiga Kasat di Polres Pringsewu Berganti

 52 total views

Pringsewu – Polres Pringsewu, Polda Lampung, menggelar upacara serah terima jabatan Kabag SDM, Kabag Logistik, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan Kasat Samapta di aula Mapolres setempat pada Selasa (23/4/2024).

Read More

Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari surat keputusan Kapolda Lampung Nomor 183/IV/2024 tanggal 17 April 2024 mengenai pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Dalam upacara tersebut, jabatan Kabag SDM yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Effendi Koto, SH, digantikan oleh Kompol Arjon Syafri yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lampung Utara.

Jabatan Kabag Logistik, yang sebelumnya dipegang oleh AKP Darwin, SH, diserahkan kepada AKP Safri Lubis, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta. AKP Darwin kini menjabat sebagai Wakapolsek Pringsewu Kota.

Sementara itu, posisi Kasat Samapta yang sebelumnya dijabat oleh AKP Safri Lubis diisi oleh AKP Ay Tobing, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Strajemen Bag Perencanaan Polres Pringsewu.

Jabatan Kasat Lantas, yang sebelumnya dipegang oleh AKP Khoirul Bahri, SH, diserahkan kepada Iptu Davit Pulner, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lampung Barat. AKP Khoirul Bahri akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Tulang Bawang.

Jabatan Kasat Reskrim, yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi, S.Trk, SIK, kini digantikan oleh Iptu Muhammad Irfan Romadhon, S.Trk, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit 1 Unit 2 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Lampung. Iptu Al Haqqi akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Lampung Timur.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar sebagai bagian dari penyegaran organisasi dan pengembangan karier bagi personel.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujar AKBP Benny Prasetya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja yang telah diberikan, serta mendoakan kesuksesan di tempat tugas baru mereka.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang. Saya berharap saudara dapat dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru di Polres Pringsewu dan menjalankan tugas pokoknya masing-masing,” katanya.

Upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Wakapolres Pringsewu, para pejabat utama Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu, serta perwakilan dari setiap fungsi kepolisian setempat. (Supri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *