GIAT MINGGU KASIH BERSAMA SAT BINMAS POLRES MAROS DI GEREJA PANTEKOSTA JEMAAT ELIM MONCONGLOE.

 50 total views

Maros, Sulsel – Giat Minggu Kasih Bersama Iptu OS Fredi Tioky (Kasat Binmas di Gereja Pante Kosta Jemaat Elim di wilayah Hukum Polsek Moncongloe.Pada hari Minggu tgl 28 April 2024 sekitar pukul 10.00 wita

Read More

Kasat Binmas Polres Maros Menjelaskan Bahwa Giat Minggu Kasih bertempat di Gereja Pantekosta jemaat elim moncongloe jalan l. Poros raya puncak moncongloe bulu kec. Moncongloe Kabupaten Maros bersama Kasat Binmas Polres Maros dan Personil Polsek Moncongloe. Iptu OS FREDY TIOKY ( Kasat Binmas Polres Maros – IPDA UDIN HANS
( kanit binmas polsek Moncongloe )

  • AIPTU ABDUL KADIR ( Bhabinkamtibmas polsek Moncongloe)

Adapun yang hadir dalam giat tersebut yakni :

  • pendeta merry anggai dan Jemaat gereja sekitar 50 orang. Sementara jumlah kendaraan yang di daftar berJumlah R4 : 3 Unit dan R2 :20 Unit,”ucap Iptu OSFredi.T.

Giat minggu kasih tersebut, Kasat Binmas bersama Personil Polsek Moncongloe menyampaikan Beberapa hal kepada para jemaat antara lain :

  1. Giat polri dalam rangka meningkatkan dan menjaga kamtibmas adalah dengan memberdayakan potensi masyarakat dalam program Pemolisian masyarakat dimana diharapkan masyarakat dapat mengemban fungsi kepolisian untuk diri sendiri maupun untuk lingkup keluarga.
  2. Guna meningkatkan harmonisasi dan komunikasi yang baik antara polri dan masyarakat maka telah dikemas dalam bentuk program JUMAT CURHAT dan saat ini dikembangkan dalam bentuk program MINGGU KASIH.
  3. Program minggu kasih ini, maka polri akan secara bergilir berkunjung ke gereja – gereja guna memberikan rasa aman bagi saudara kristen yang sedang beribadah dan juga untuk mendapatkan saran atau informasi atau juga keluhan baik itu terhadap institusi polri maupun kepada pihak lain dimana polri dengan info tersebut dapat menjadi jembatan komunikasi sehingga masalah tersebut dapat mendapatkan solusi terbaik.

Adapun Respon dan tanggapan jemaat gereja katolik yohanes rasul sebagai berikut:

  1. Jemaat Gereja Pantekosta jemaat elim moncongloe merespon baik kegiatan tersebut karena bisa menyampaikan langsung keluhan dan tanggapan dari jemaat terkait kamtibmas.

2.Jemaaat gereja Pantekosta jemaat elim moncongloe sangat mendukung kegiatan ini dan mengharapakan agar Program Minggu Kasih ini tetap berlanjut.

Giat berakhir pada pukul 11.00 wita dalam keadaan aman dan terkendali.

Giat MINGGU KASIH dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi dengan para pengurus jemaat untuk lebih menjalin pertukaran informasi dan merespon keluhan – keluhan dan permasalahan pada jemaat dan warga. 

Iptu OS Fredi Tioky Menambahkan bahwa – Giat MINGGU KASIHyang dilaksanakan oleh Polres Maros dan Personil Polsek Moncongloe, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah dihari minggu dengan khidmat dan suka cita, sekaligus memberikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas kepada para Jemaat,”ujar Kasat Binmas Polres Maros.

Giat tersebut berjalan dengan aman dan kondusif, Usai giat Minggu Kasih di lanjutkan dengan Foto bersama.

(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *