Investor Rusia Berkunjung ke Pesawaran, Bupati Dendi Paparkan Potensi Sumberdaya

 62 total views

Pesawaran Lampung
Global Investigasi News.Com
“Pemkab Pesawaran menggelar rapat bersama investor Rusia dan sejumlah pimpinan perusahaan swasta di ruang rapat Rumah Dinas Bupati Pesawaran.

Read More

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, rapat tersebut membahas potensi-potensi perkebunan, perikanan, dan pariwisata di kabupaten Bumi Andan Jejama.

“Saya bersama jajaran membahas bagaimana potensi dan prospek kedepan. Dengan Investor dari Rusia yang juga Guild of Commerce Russia-APR atau Ketua Bidang Perdagangan Kamar Dagang Industri (Kadin) Rusia, Alexander Karimov,” kata Dendi, Sabtu (27/4/2024).

Ia mengatakan, sellain investor dari Rusia, turut hadir Ketua Shrimp Club, perwakilan PT. SNBS (Perusahaan Coklat), PT. Pantai Simpur Indah (Pengembang Wisata) dan Asosiasi Perusahaan Jagung.

“Sudah saya jelaskan secara detail bagaimana keunggulan dan prospek kedepan atas potensi perkebunan, perikanan, dan pariwisata di Pesawaran, dan Alhamdulillah para investor tertarik dan akan melakukan investasi di Pesawaran, dibidang perkebunan pada beberapa komoditi seperti, kakao, kopi, kopra, jagung dan vanila,” ujarnya.

Dendi mengatakan, mereka juga akan berinvestasi dibidang perikanan dan dibidang pariwisata.

“Dibidang perikanan, mereka tertarik untuk berinvestasi pada komoditi udang. Dan di bidang pariwisata, mereka akan melakukan survey di kawasan ekonomi khusus Teluk Pandan untuk penjajakan investasi dibidang perhotelan, food and beverage,” kata dia.

Ia juga berharap investasi ini akan berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan agar timbul perputaran perekonomian baru dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

“Peningkatan sektor investasi pasti akan berpengaruh pada penerimaan daerah. Tentunya hal itu akan berefek pada peningkatan taraf hidup masyarakat kita,” pungkasnya.
(Red An)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *