Peringati Hari Palang Merah Internasional : PMI Lantik Pengurus KSR & TSR dan Berikan Hadiah Motor Listrik Bagi Pengurus Kecamatan.

 180 total views

Tangerang-globalinvestigasinews.com-Rangkaian Peringatan Hari Palang Merah Internasional dilaksanakan PMI Kabupaten Tangerang, berbagai kegiatan dilakukan, seperti pelantikan Pengurus KSR & TSR dan Berikan Hadiah Motor Listrik Bagi Pengurus Kecamatan yang berhasil dalam pemenuhan Bulan Dana 2022.

Read More

Bertempat di Tangerang Volunteer Park Solear, pada momen ini, PMI juga menerima bantuan CSR dari perusahan Sinarmas berupa mobil operasional untuk kebutuhan PMI Kabupaten Tangerang.

Puncak rangkaian kegiatan Hari Palang Merah Internasional ini dihadiri langsung Ketua Dewan Kehormatan PMI yang juga Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid.

Mochmad Maesyal Rasyid mengatakan peran PMI bersama pemerintah tidak bisa di lepaskan, keduanya saling berkaitan, karena disatukan dalam misi kemanusiaan.

“Pemerintah sangat berterimakasih atas peran dan jasa PMI Kabupaten Tangerang dalam kiprahnya selama ini, PMI selalu hadir dan menjadi garda terdepan dalam momen kemanusiaan seperti adanya kebencanaan yang kerap terjadi di Kabupaten tangerang maupun di luar wilayah Tangerang,” ujarnya. Sabtu 4 Mei 2024

Selain itu Mochamad Maesyal Rasyid mengaku bangga atas upaya PMI dalam menggalang dana kemanusiaan melalui bulan dana PMI, pemerintah akan bersama PMI untuk membantu pembiayaan kegiatan melalui bulan dana tersebut.

“Dana yang terhimpun dari kegiatan Bulan Dana, semuanya bakal di kembalikan kepada masyarakat melalui kegiatan kemanusiaan, sehingga kita harus respek atas upaya tersebut,” paparnya.

Sedangkan pada rangkaian lainnya Ketua PMI Kabupaten Tangerang melantik puluhan pengurus Tenaga Sukarela atau TSR masa periode satu tahun dan pelantikan Pengurus Korp Sukarela dengan masa bakti dua tahun.

“Sebagai Organ inti dari PMI, TSR dan KSR merupakan garda terdepan PMI dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terkena musibah, TSR dan KSR lah yang menjadi ujung tombaknya,” Terang Soma.(Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *