Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani Memberikan Bantuan Langsung Kepada Korban Banjir di Suli Barat

 37 total views

LUWU.Global Investigasi News – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, memberikan bantuan langsung kepada korban banjir di Kecamatan Suli Barat, Selasa (07/05/2024).

Read More

Hari kelima pasca banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Pj. Wali Kota Palopo membawa tim medis dari Puskesmas Wara Utara Kota.

“Kita memberikan bantuan tenaga kesehatan kepada masyarakat, tepatnya di Desa Buntu Barana, Suli Barat,” kata Asrul Sani.

Asrul menjelaskan, adapun beberapa gejala penyakit yang diderita warga diantaranya gatal-gatal dan kutu air.

“Kita dapati di lapangan, susah ada masyarakat yang menderita gatal-gatal akibat banjir yang melanda beberapa waktu lalu,” katanya.

Bukan hanya bantuan kesehatan, kata Asrul, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa bahan makanan kepada korban bencana di Suli Barat.

“Bukan hanya bantuan tenaga kesehatan yang diberikan kepada warga Desa Buntu Barana, namun kita juga memberikan bantuan pangan,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Johny Sumbung, saat menyerahkan bantuan berharap masyarakat dapat teringankan bebannya.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban para korban. Kami juga berharap bencana ini segera dapat teratasi,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis PUPR Kota Palopo, BPBD Kota Palopo dan Kepala Desa Buntu Barana.(***/Fredi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *