Wakapolda Jabar Pimpin Pembukaan Pelatihan Pra Ops Jaran Lodaya Tahun 2024

 43 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Wakapolda Jabar Pimpin Pembukaan Pelatihan Pra Ops Jaran Lodaya Tahun 2024

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi memimpin pembukaan Pelatihan Pra Ops Jaran Lodaya 2024 bertempat di Aula Herman, Senin (6/5/2024)

Kegiatan ini bertemakan ”Dengan Lat Pra Ops Jaran Lodaya – 2024 Polda Jabar beserta Jajaran siap menanggulangi pencurian kendaraan bermotor diwilayah hukum Jawa Barat” dan bertujuan untuk meningkatkan serta memantapkan keterpaduan antara fungsi operasional yang akan dilibatkan dalam Operasi Jaran Lodaya 2024, sehingga memiliki ketajaman menganalisa pola pikir dan pola tindak secara terpadu, terstruktur dan sistematis, serta mampu melaksanakan tindakan hukum yang terukur, tegas dan cepat terhadap pelaku – pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang meresahkan masyarakat.

Oleh sebab itu, walaupun Pelatihan Pra Ops Jaran Lodaya telah dilaksanakan setiap tahun dan durasi waktu yang cukup singkat, namun jangan sampai underestimate karena setiap tindakan Kepolisian akan berdampak hukum dan menjadi sorotan masyarakat.

“Terkait hal itu, saya
menyambut baik pelatihan Pra Ops ini, dan saya berharap agar peserta sekalian dapat memenuhi target operasi, teknik pengungkapan dan
identifikasi ranmor dan razia ranmor sehingga mampu mensukseskan tugas Operasi Jaran Lodaya-2024 yang
dilaksanakan selama 10 hari mulaitanggal 11 s.d 20 mei 2024 dengan mengedepankan kegiatan gakkum yang didukung kegiatan preemtif, preventif dan bantuan operasi.” ujar Wakapolda Jabar.

Wakapolda Jabar pada kesempatan tersebut memberikan beberapa penekanan kepada para peserta, agar mengikuti latihan dengan sungguh-
sungguh, mengoptimalkan seluruh materi latihan dapat terserap dan dipahami dengan baik.

“Agar para instruktur, dapat mengatur alokasi waktu yang sangat terbatas ini untuk diproyeksikan pada sasaran yang bersifat operasional, sehingga dapat dipahami oleh peserta. pelatihan.” ujarnya.

“Hasil pelatihan ini, hendaknya peserta dapat menguasai taktik dan teknik kepolisian, serta memahami peraturan perundang- undangan, sehingga dapat mendukung tugas dan pelaksanaan Operasi Jaran Lodaya 2024.” ungkapnya.

“Terus tingkatkan semangat dan pengabdian untuk menjawab harapan masyarakat, serta senantiasa hadir di tengah – tengah masyarakat untuk menjaga garda terdepan dalam menjaga stabilitas kamtibmas.” tuturnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Karo Ops Polda Jabar beserta Pejabat Utama Polda Jabar.

Bandung, 06 mei 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *