Kabid Humas Polda Jabar : Pembuatan Sumur Pantek di Blok Sawah Dusun/Desa Ujungjaya Sumedang Cegah Petani Gagal Panen.

 37 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Pembuatan Sumur Pantek di Blok Sawah Dsn/Desa Ujungjaya Sumedang Cegah Petani Gagal Panen.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa Polisi dan Kelompok Tani Ujungjaya Sdr.H.Oleh / Sdr. Tatang Hidayat (pa Ulu) membuat Sumur Pantek diarea Blok Sawah Tengah Dsn. Ujungjaya Desa Ujungjaya Kec. Ujungjaya Kab. Sumedang. Rabu, (15/05/2024).

“Pembuatan Sumur Pantek tersebut bertujuan untuk mengairi area sawah yang mengalami kekeringan pada musim kemarau ini.” ujar Jules Abraham

“Disamping daripada itu, pembuatan sumur pantek tersebut guna memenuhi kebutuhan air bagi petani yang mengalami kekeringan sawahnya yang bisa mengakibatkan gagal panen, utamanya pada saat memasuki musim kemarau sekarang ini, Setidaknya ada 600 hektar sawah warga Desa Ujungjaya dengan umur padi 1 bulan yang mengalami kekeringan sehingga sangat di perlukan sekali adanya sumur pantek sebagai solusi untuk mengatasi kekeringan.” katanya.

Selama kegiatan tersebut warga begitu antusias berbondong bondong turut serta dalam aktifitas tersebut.

Tidak hanya itu kegiatan pembuatan sumur pantek juga merupakan tindak lanjut MoU Polri dengan Kementan dalam rangka ketahanan pangan dan pengentasan Kemiskinan ekstrim.

Bandung, 15 Mei 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *