Ketua KPUD Kota Dompu : Peluncuran Pemilihan Bupati & Wabup Dompu Tahun 2024, Tema Manggini, Manggari, Mataroa.

 52 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Tepatnya Sabtu malam ( 25/5/24) di mulai pukul 19.30 Wita sampai dengan selesai, dengan mengambil lokasi yang sangat strategis di taman kota Dompu Jalan Beringin Kelurahan Dorotangga, institusi Penyelenggara Pemilu Di Daerah yang masyarakat tau Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Dompu menggelar acara Peluncuran Pemilukada Serentak/Pemilihan Bupati dan Wakil Dompu tahun 2024, dengan mengusung tema sebagaimana yang di maknai secara sederhana oleh Ketua KPUD Dompu Arif Rahman SH,dalam bahasa Dompu Bima dengan 3 M yakni, Manggini, Manggari dan Mataroa, yang artinya berkwalitas, suka cita, damai, transparan, jujur serta berdaulat bagi rakyat Dompu khususnya.

Dan prosesi acara tersebut di awali dengan atraksi Kareku Kandei dan tari tradisional pasapu monca ala tradisi Dompu Bima, sehingga nuansa acara lonching Pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2024 berbeda dengan Pemilukada sebelumnya dan para tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.

“Sehingga menggambarkan acara yang spektakuler, eksotis, meriah guna menyongsong Pemilukada Dompu yang damai dan bermartabat, sebagaimana yang di sampaikan Ketua KPU Propinsi NTB yang mengawali menyampaikan sambutannya.

Kemudian Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Dompu, Arif Rahman SH dalam sambutan menyampaikan, dengan Rahmat dan ridha Allah SWT sehingga acara peluncuran Pilkada serantak khususnya Kabupaten Dompu bisa terlaksana sebagaimana di harapkan pada malam hari ini.

Kata Arif, Peluncuran Pemilukada malam ini dapat di makanai dengan selogan 3 M, dalam bahasa Dompu yakni, Manggini, Manggari dan Mataroa yang artinya berkwalitas, berintegritas, independen, jujur, adil, damai dan bermartabat, ucapnya berapi api di hadapan para tamu undangan.

Pada akhir sambutan ia menegaskan kembali bahwa penyelenggara Pemilu di Daerah mulai dari KPU, Bawaslu, PPK sampai ke penyelenggara pemilu yang paling bawah agar selalu menjaga integritas dan independen sebagaimana yang di harapkan oleh rakyat, Negara dan Bangsa agar pelaksanaan Pemilu kelak berjalan sesuai koridor dan peraturan yang berlaku.

Untuk itu ia berharap kepada semua komponen yang terkait agar dapat bekerja sama dengan sebaik-baiknya, karena tampa ada kerja sama dan soliditas yang baik maka lembaga KPU tidak akan bisa berbuat apa-apa. Semoga tahapan Pemilukada Dompu dapat berjalan lancar dengan penuh kedamaian.

Selanjutnya sambutan Bupati Dompu H.Kader Jaelani menyampaikan, puji syukur kepada Allah SWT sehingga acara peluncuran Pemilukada Dompu tahun 2024 malam ini dapat terlaksana sebagaimana yang di harapkan.

Jujur ia katakan malam ini ada geraran- getaran yang di rasakan karena insyaallah atas ridho Allah SWT beliau akan mengikuti kembali sebagai Calon Bupati Dompu dan saat ini ia sudah melaksanakan/merealisasikan janji-janji politik yang pernah di ucapkan dulu.

Kemudian Bupati Dompu berpesan kepada seluruh komponen masyarakat agar turut serta dan kerja sama yang baik agar pelaksanaan tahapan Pemilukada Dompu tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses dengan mengedepankan azas Pemilukada yang santun, jujur, langsung, umum, bebas, adil dan bermartabat semoga ke depan melahirkan pemimpin daerah Dompu yang berkwalitas dan mensejahterakan rakyat.

Acara lonching Pimilukada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu di hadiri Bupati Dompu,H.Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT, Ketua DPRD dan Anggota Dompu, Unsur Forkopimda Dompu, Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau SKm.MKes, Ketua Team penggerak Kabupaten Dompu, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu dan Anggota. Selain itu hadir pula Pimpinan Bank Mandiri Syariah Kabupaten Dompu, Pimpinan BRI Cabang Dompu, Kepala Kesbangpoldagri Kabupaten Dompu, dan Tokoh Masyarakat serta Pimpinan Parpol se Kabupaten Dompu maupun tamu undangan lainnya.

Kemudian acara tersebut di tutup dengan Foto Bersama Bupati Dompu, Ketua KPU Propinsi NTB, dan Ketua KPUD Dompu dan Anggota serta Anggota Forkompimda Dompu, Ketua DPRD Dompu sambil mengucapkan tema Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2024 yang Manggini, Manggari dan Mataroa yang di iringi tari tradisional dan kereku kandei, berjalan meriah, damai dan lancar, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *